Header Ads

https://daihatsu.co.id/

SALAMAT Direkomendasi Demokrat, Kubu AMAN Panik?

Tokoh Muda Partai Demokrat,  Herman Ade Somadayo. 
Tidore 
- Gonjang-ganjing perebutan rekomendasi partai politik dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Tidore Kepulauan (Tikep) periode 2020-2025 nampak memanas beberapa waktu terakhir ini. 

Menariknya, muncul juga politisi kawakan, Salahuddin Adrias, yang ikut bertarung sebagai bakal calon Wali Kota Tikep. Mantan Wakil Wali Kota Tikep ini baru saja  mengantongi rekomendasi langsung dari DPP Partai Demokrat bersama dengan pasangan calonnya, Muhammad Djabir Taha.  

Kemunculan Salahuddin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) bukan sekadar ikut meramaikan kontestasi politik Tikep. Keduanya mengusung tagline ‘Tikep Baru’. Namun, keseriusan pasangan SALAMAT ini nampaknya membuat panik sejumlah kandidat lain yang percaya diri bisa mengantongi rekomendasi partai yang sama. 

Kepanikan itu datang dari paket petahana Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN).  Melalui Juru bicara AMAN Jilid II, Ardiansyah Fauji, seperti dilansir oleh Nusantaratimur.com menyatakan bahwa SALAMAT adalalah lawan tanding yang biasa-biasa saja.

Pernyataan Ardiansyah ini ditanggapi santai oleh Tokoh Muda Partai Demokrat, Herman Ade Somadayo. Menurut Kaka Cheman, sapaan akrabnya, bahwa pernyataan Adrian merupakan bentuk kepanikan. 

‘’Kalau SALAMAT adalah lawan tanding biasa saja, maka tidak perlu gembar-gembor di media. Justru cara Adrian adalah bentuk kepanikan politik. Kehadiran SALAMAT menjadi ganjalan bagi AMAN untuk memenangkan Pilwako beberapa bulan mendatang,’’ ujar Kaka Cheman.

Selanjutnya, Kaka Cheman juga mengatakan dukungan Partai Demokrat ke pasangan SALAMAT melalui pertimbangan yang matang. Setidaknya, visi misi keduanya selaras dengan visi besar partai Demokrat.

"Demokrat gak asal-asalan mengeluarkan rekomendasi. Ketua Umum adalah  tipe yang sangat selektif. Karena itu, Demokrat memberikan rekomendasi ke SALAMAT. Keduanya memiliki visi misi yang searah dengan partai, terutama demi kemajuan Tikep 5 tahun mendatang.’’ Tutup Kaka Cheman.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.