Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Sekda Kepsul : Pemotongan Hewan Kurban di Lingkup Pemkab Dikoordinir Bagian Kesra

Sekda Kepsul Syafrudin Sapsuha. Foto : EDL.
Sanana-Pemerinta Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Jumat (17/07/2020), menggelar rapat dalam rangka membahas sejumlah agenda, salah satunya membahas tentang hewan kurban persiapan Hari Raya Idul Adha.

Rapat yang berlangsung di ruangan Kantor Bupati itu dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha dan dihadiri seluruh pimpinan SKPD serta Kepala Bidang dan Kepala Bagian.

Sekertaris Derah (Sekda) Syafrudin Sapsuha saat ditemui awak media usai rapat mengatakan bahwa rapat tersebut ada beberapa agenda yang dibahas, salah satunya membahas tentang hewan kurban untuk persiapan lebaran Idul Adha. Menurutnya, menyangkut hewan kurban ini tergantung keikhlasan masing-masing SKPD.

"Jika ada yang mau berkurban maka akan dikoordinir langsung oleh Kantor Bagian Kesejateraan Masyarakat (Kesra)," ungkapnya.

Sementara Kabag Kesra Hariyono Subianto saat dikonfirmasi mengatakan, anggaran hewan kurban kemarin sempat digeser untuk penanganan covid-19.  Oleh karena itu, saat ini Bagian Keuangan masih mencari regulasi untuk bisa dianggarkan kembali.

"InshaAllah kalau regulasinya sudah keluar maka pemotongan kurban akan berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Hariyono.

"Dari Kesra akan mengkordinir SKPD-SKPD yang mau berkurban. Namun semua itu tergantung keikhlasannya," tutup Hariyono. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.