Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Syafrisal Lasidji : Banjir di Sejumlah Desa, Membutuhkan Keseriusan Pemkot

Syafrisal Lasidji, ST. Anggota DPRD Kota Tikep
Tidore
-  DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep), meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk serius dalam menangani banjir. Apalagi daerah tersebut setiap kali turun hujan dengan intensitas yang tinggi di sejumlah wilayah selalu terjadi banjir.

“Sampai kapan warga harus bersabar, Pemkot harus serius tangani banjir. Karena setiap kali hujan dengan intensitas yang tinggi pasti banjir,” ujar anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Daerah Pemilihan II, Syafrisal Lasidji, ST.

Salah satu yang selalu menjadi langganan banjir di Kecamatan Oba yakni Desa Kosa, Desa Koli dan Perumahan 50 di Desa Toseho, karena hingga kini normalisasi sungai tak kunjung terealisasi.

“Setiap kali hujan kawasan itu selalu terjadi banjir, yakni Desa Kosa karena meluapnya Sungai Kailaka, Desa Koli terjadi meluapnya Sudai di Seda Koli dan sungai tujuan Desa Toseho meluap hingga perumahan 50 tergenang air,” ujarnya.

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yakni Desa Kaisa sampai Nuku itu mengungkapkan, sebelum dirinya menjadi DPRD, angota DPRD yang lama telah beulangkali meminta Pemkot Tikep melakukan normalisasi sungai.

“"Saya usulkan agar pemerintah dalam hal ini Dinas PU melakukan normalisasi sungai sehingga masyarakat tidak lagi resah ketika turunnya hujan,” ujarnya.

Dia berharap tahun ini ada tindaklanjut penanganan banjir di kawasan tersebut. Banjir di sejumlah desa di Kecamatan Oba mengganggu aktivitas warga. Termasuk lalu-lintas.

“Mudah-mudahan ada pengerjaan fisik penanganan banjir di daerah rawan banjir. Karena warga sudah terlalu lama bersabar,” tandasnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.