Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Desa Aketobatu, DPRD Bersurat ke Polres Tikep

Ketua DPRD Kota Tikep Ahmad Ishak. 
Tidore - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara (Malut) merespon cepat terkait dengan keluhan masyarakat Desa Aketobatu, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan.

Masyarakat menilai Polres Kota Tikep lamban menangani dugaan kasus pemalsuan tandatangan dan dugaan korupsi angaran dana desa yang diduga dilakukan oleh Pemerintah Desa Aake Tobatu.

Langkah cepat yang dilakukan oleh wakil rakyat ini dibuktikan dengan menindak lanjuti pengaduan Masyarakat Desa Aketobatu dengan mengirim surat Nomor : 170/176/02/2020 ke Polres Kota Tikep.

Ketua DPRD Tikep Ahmad Ishak mengatakan, tuntutan masyarakat Aketobatu terkait dengan dugaan penyalagunaan APBDes, DPRD Kota Tikep telah menindaklanjuti dengan mengeluarkan surat ke Polres sesuai tuntutan masyarakat.

"Suratnya sudah saya tanda tangani. Semoga Aparat Penegak Hukum segera memproses agar ada kepastian hukum, sehingga tidak ada kegaduhan di masyarakat," kata Ahmad Ishak.

Jika masalah ini dibiarkan berlarut larut, lanjutnya, bisa berdampak negatif bahkan gejolak sosial di desa terjadi. Oleh sebab itu, DPRD Kota Tikep menghimbau agar aparat penegak hukum cepat merespon agar masalah ini secepatnya mendapat kepastian hukum.

Ahmad juga berharap pada masyrakat, khususnya masyarakat Aketobatu agar mereka harus taat azaz. Ia meminta agar masyarakat taat pada hukum dan jangan berspekulasi.

Ia menandaskan, yang berhak menentukan salah atau benarnya adalah aparat penegak hukum. Ahmad menyarankan agar mereka tetap menjaga silaturahmi. (LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.