Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Tingkatkan Kesadaran Berlalu-lintas dan Ketaatan Pajak, Samsat Halteng Adakan Operasi Gabungan

UPTD Samsat Halteng gelar operasi lalu-lintas dan pembagian masker selama empat hari. Kegiatan hari Rabu (8/7) dilaksanakan di depan Pasar Fogogoru.

Weda - Dalam rangka penertiban berlalu-lintas dan pengecekan pajak kendaraan, Samsat Halteng menggelar operasi gabungan.

Puluhan kendaraan baik roda dua, empat maupun dumptruk yang melintas di jalan depan Pasar Fagogoru, Desa Fidi Jaya, semuanya dicek kelengkapan pajak kendaraan. Bagi yang tidak menaati pajak langsung diarahkan untuk membayar di Kantor UPTD Samsat.

Kepala UPTD Samsat Halteng, Jaid mengatakan, kegiatan penertiban dan pengecekan pajak, ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan oleh UPTD Samsat Halteng, serta dibantu oleh Satlantas Polres Halteng dan Dishub Pemkab Halteng.

“Operasi gabungan ini merupakan kegiatan rutin Samsat,” ujar Jaid, Rabu (08/07/20) diruang kerjanya.

Selain pengecekan pajak, pihaknya juga menertibkan arus lalu-lintas, dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu-lintas dan sadar akan pajak kendaraan.

“Kita meminta agar masyarakat juga mematuhi aturan berlalu-lintas, karena keselamatan adalah hal utama saat berkendara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Jaid mengimbau masyarakat agar selalu mengecek pajak kendaraannya. Bagi yang belum membayar, agar secepatnya segera melunasi pajak kendaraanya.

“Kegiatan operasi ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari dan hari pertama di Kecamatan Weda dan Kamis, (09/07/20) besok akan dilaksanakan di Wairoro Indah Weda Selatan,” katanya.

Dalam operasi gabungan ini Samsat UPTD Halteng juga menyalurkan ratusan masker kepada masyarakat.

“Penyerahan masker diserahkan kepada Kasat Lantas secara simbolis, kemudian disalurkan ke masyarakat,” pungkasnya.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.