Header Ads

https://daihatsu.co.id/

7 Pejabat dan 2 Kapolres di Polda Jateng Dilantik

Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol. Ahmad Luthfi,Selasa (11/8/2020), melantik 7 pejabat dan 2 Kapolres di jajarannya. Foto : Wisnu
Semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Selasa (11/8/2020), melantik 7 pejabat dan 2 Kapolres di jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng). Pelantikan yang dilakukan di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Kapolda,  didampingi oleh Wakapolda Jateng, Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng dan Seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng.

Kapolda pada kesempatan itu mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal yang wajar terjadi. Pergantian ini memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya, sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karir Polri.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan, dan saya berharap para pejabat dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan di tempat tugas yang baru," paparnya.

Dirinya juga berharap kepada para pejabat agar tetap melaksanakan tugas  dengan penuh tanggung jawab, profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi. Selain itu tetap mematuhi aturan yang berlaku dan memiliki moralitas yang tinggi, sehingga selalu menjadi harapan dan dambaan masyarakat dengan rasa aman dan nyaman, sehingga selalu terwujud dalam kehidupannya sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan pesan khusus kepada Kapolres yang baru dilantik terkait dengan Pilkada di wilayah hukum masing-masing.

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi," pesan Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu,
1. Karorena Kombes Pol Drs. Revindo digantikan Kombes Pol, Drs. Tri Lulus Raharjo
2. Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K., M.Si, digantikan Dirlantas Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H.,
3. Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo,digantikan Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K.,
4. Dansat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K., digantikan Kombes Pol Basya Radyananda, S.I.K.,
5. Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putra, digantikan Kombes Pol Dr. Raden Harjuno, S.P.J.,
6.Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol Dr. I Gusti Gede M. Andika J., Sp.Rad., M.M., M.Kes., digantikan Kombes Pol Dr. Dr. Sumy Hastry Purwanti, D.F.M., Sp.F.,
7. Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., digantikan Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, S.I.K.,
8. Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, S.H., S.I.K., M.H. digantikan AKBP Kurniawan Tandi Rongre., S.I.K., M.Si.
9. Karolog Kombes Pol R. Bambang Ricky Sidonarto, S.E.,
(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.