Header Ads

https://daihatsu.co.id/

BPBD Provinsi Maluku Utara Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Kepulauan Sula

BPBD Provinsi Maluku Utara menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Kepulauan Sula pada Kamis (6/8/2020). Foto: Ekhy.
Sanana - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (06/08/2020), melakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kedatangan BPBD Provinsi Malut dalam rangka menyerahkan paket bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga Desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur, yang belum lama ini dilanda bencana banjir.

Bantuan berupa beras 350 ton, gula, mie instan serta makanan siap saji itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris BPBD Provinsi Malut Malik Jamrun kepada Sekertaris Daerah Pemkab Kepsul Syafrudin Sapsuha serta disaksikan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepsul Hendra Irawan Umabaihi di depan kantor bupati yang baru di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

Sekretaris BPBD Provinsi Malut, Malik Jamrun, kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada warga Desa Kou yang belum lama ini dilanda bencana banjir. Ia menegaskan, bantuan ini berdasarkan permintaan BPBD Kabupaten Kepulauan Sula.

Malik menambahkan, pihaknya juga akan turun langsung ke Desa Kou bersama BPBD Kepsul untuk melihat langsung aktivitas masyarakat dan kondisi Desa yang baru saja dilanda banjir.

Bantuan yang diberikan BNPBD Malut itu, lanjutnya, bukan hanya diberikan di Kabupaten Kepulauan Sula, namun juga di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

"Jadi setiap ada bencana maka kami akan selalu hadir untuk memberikan bantuan," tandas Malik.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kepsul, Syafruddin Sapsuha, mengatakan, selaku Pemerintah Kabupaten pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Malut  dalam hal ini BPBD Provinsi Malut yang telah hadir secara langsung untuk memberikan bantuan kepada warga Desa Kou yang terkenal dampak banjir.

"Bantuan yang hari ini telah kami terima, akan secepatnya disalurkan, sehingga dapat diterima oleh warga yang terdampak banjir di Desa Kou," pungkas Syafruddin Sapsuha. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.