Header Ads

https://daihatsu.co.id/

KAMI Dideklarasikan, Akankah Menjelma Menjadi Parpol?

Deklarasi KAMI, Selasa (18/8/2020) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.
Jakarta - Selasa,18 Agustus 2020,Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), dideklarasikan oleh sejumlah tokoh nasional.

Mereka menggelar aksi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Nampak hadir dalam deklarasi tersebut Amien Rais, Din Syamsudin, Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, Rocky Gerung, Ichsanudin Noersy, Refly Harun, Sukmawati Soekarno Putri, Said Didu, Meutia Farida Hatta Swasono,Titiek Soeharto dan masih banyak tokoh lainnya.

Pada deklarasi itu, KAMI salah satunya menyoroti tentang RUU Omnibus Law yang dinilai memberatkan pekerja. Mereka juga menyoroti mengenai penanganan pandemi covid-19 di Indonesia.

KAMI merupakan gerakan moral tokoh nasional ketika melihat kondisi Indonesia belakangan ini.

Sementara itu, ada pihak yang beranggapan gerakan KAMI ini merupakan hal wajar dalam iklim demokrasi. Apalagi bila ada kecenderungan kemerdekaan berpendapat di ruang publik mulai "dibatasi".

Kehadiran KAMI bisa saja menjadi embrio dari Partai Politik baru, apalagi menyongsong tahun 2024 banyak pihak sudah ancang-ancang mengatur stategi politiknya.

Tak tabu memang bila gerakan semacam ini menjadi partai politik nantinya. Hanya saja masyarakatlah nanti yang akan menentukannya. (AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.