Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Paska Rapid Test, Enam Pegawai Lapas Kelas 2B Pati Reaktif

Pemeriksaan rapid test terhadap 76 pegawai Lapas Kelas 2B Pati pada Rabu (26/8), hasilnya ada enam pegawai reaktif. Keenam pegawai itu diisolasi di Hotel Kencana Pati sambil menunggu hasil swab test. Foto : Wisnu.
Pati - Pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati pada Rabu (26/8) di Lapas kelas 2B Pati Jawa Tengah terhadap 76 pegawai menunjukkan hasil ada 6 pegawai yang reaktif Covid-19.

Kepala Lapas Kelas 2B Pati Usman kepada wartawan mengungkapkan, rapid test terhadap para pegawai Lapas dilakukan sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB, di kantor Lapas kelas 2B Pati, hanya saja dari sekian orang pegawai yang ikut melaksanakan Rapid Test ada 6 orang yang dinyatakan reaktif.

"Tadi kita laksanakan Rapid Test, dan hasilnya ada 6 orang yang dinyatakan reaktif, dan sekarang sudah di isolasi di Hotel Kencana Pati," ungkap Usman di ruang kerjanya.

Usman, Kalapas Kelas 2B Pati.
Lebih lanjut Usman mengutarakan, dari 6 orang yang dinyatakan reaktif, beberapa diantaranya ada yang memiliki riwayat, misalnya ada yang mengalami gangguan pada lambung, ada yang habis mengikuti acara keluarga keluar kota, dan ada yang hamil muda.

"Semuanya sudah diisolasi, karena itu sesuai protokol kesehatan yang diamanatkan oleh pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19," katanya.

Meski begitu, imbuhnya, untuk hasil reaktif belum tentu keenam pegawai Lapas tersebut bisa dinyatakan positif, sebab masih harus menunggu hasil swab lagi, apabila dari hasil swab itu diyatakan negatif, maka keenam pegawai itu bisa langsung pulang ke rumahnya sendiri sementara untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Kita tunggu hasil swab dulu, kalau hasilnya negatif ya bisa langsung pulang dan melaksanakan isolasi mandiri, tapi kalau positif maka akan langsung dirujuk ke rumah sakit yang menangani Covid-19, apalagi keenam pegawai Lapas yang dinyatakan reaktif ini memiliki riwayat, jadi kita tunggu hasilnya dulu," tandasnya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.