Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pembentukan Kantor BNNK Jepara Masih Akan Dikaji Lagi

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan. Foto : tribun
SEMARANG - Usulan Pemerintah Kabupaten Jepara untuk mendirikan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten nampaknya mendapat respon dan dukungan dari Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan.

Dukungan itu disampaikan menyusul lantaran Jepara sebagai pusat episentrum peredaran narkoba yang banyak masuk melalui pelabuhan tikus.

Benny kepada sejumlah wartawan di kantor BNNP Jawa Tengah Selasa (5/8/2020) mengatakan, untuk menentukan kantor BNNK di Kabupaten Jepara untuk prosesnya agak selektif, sehingga hal itu akan dikaji lagi.

"Kita akan sampaikan ke BNN pusat, karena memang prosesnya agak selektif," ujarnya.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk anggarannya juga harus disiapkan, apalagi Bupati Jepara dengan adanya kantor BNNK di wilayahnya sangat mendukung.

"Bupati Jepara juga sudah respon untuk adanya BNNK di wilayah tersebut, sehingga saya berharap kantor BNNK itu harus ada," ungkap Benny.

Dirinya mengaku, untuk wilayah timur pantura sejauh ini belum ada kantor BNNK, mulai Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Jepara, Rembang, dan Blora, padahal narkoba itu seharusnya tidak hanya ditangani dengan reprensif namun juga prepentif.

"Pembentukan itu sangat perlu, sehingga kita akan upayakan untuk mendirikan kantor BNNK diwilayah tersebut," pungkasnya. (wis).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.