Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Babak Baru Kebakaran Kejagung; Polisi Dalami Cleaning Service Pemilik Rekening Rp100 juta lebih

Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan. Foto : Ist.


 Jakarta - Dugaan pihak-pihak tertentu mengenai kebakaran gedung Kejaksaan Agung RI karena ada faktor kesengajaan, sedikit demi sedikit mulai terbuka. Meskipun belum benderang, alibi yang mengarah kepada dugaan itu mulai menemukan relevansinya.

Saat Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR RI dengan Kejaksaan Agung RI, Kamis (24/9), hal itu muncul. Arteria Dahlan menyoroti petugas cleaning service di Kejaksaan Agung yang memiliki rekening di atas Rp100 juta. 

Arteria pun mengkonfirmasi informasi tersebut ke Jaksa Agung ST Burhanuddin. Jaksa Agung pun menjawab bahwa hal tersebut tengah ditangani penyidik Bareskrim Polri. 

Rupanya tak hanya rekening tak wajar saja. Cleaning service bernama Joko itu juga memiliki akses hingga ke lantai 6 Gedung Kejaksaan Agung. Padahal, ia hanya bertugas di lantai 1 saja. 

Sebagaimana telah diketahui publik, sumber api saat kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung itu diduga berasal dari lantai 6. 

"Jaksa Agung harus curiga, ada 1 cleaning service dia orang kerja di lantai dasar kok bisa punya akses ke lantai 6, yang ditengarai dia tidak hanya cleaning service, bisa berbuat sesuatu," tandas politisi PDI Perjuangan itu. 

Lantas, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo tidak mau berkomentar banyak mengenai petugas cleaning service itu. Ia menandaskan, pihaknya tengah mendalaminya sehingga meminta semua pihak untuk bersabar. Ia juga tidak mau berkomentar terkait dengan materi perkara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.