Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Barisan Kopsbama Siap Antar HT-UMAR Menangi Pilkada Kepulauan Sula

Basir Makean saat menyampaikan Orasi politik singkat di depan Kediaman Petahana Hendrata Thes. Foto : Sarmin Drakel.
SANANA - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsu), Basir Makean kembali menyerukan dukungan penuh untuk mengantar Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hendrata Thes dan Hi.Umar Umabaihi (HT-UMAR) untuk memenangkan pilkada serentak 9 Desember nanti.

Basir Makean yang saat ini sudah menjadi Kaders Partai Perindo itu, jauh sebelumnya namanya muncul sebagai Calon Wakil Bupati untuk mendampingi petahana Hendrata Thes. Meskipun dirinya tidak bisa mendampingi petahana Hendrata Thes sebagai calon Wakil Bupati namun semangatnya untuk bersama mengantarkan HT-UMAR tidak pernah tergoyahkan.

Basir Makean bukanlah orang yang baru hadir dan bergabung dengan barisan petahana Hendrara Thes, namun Basir Makean adalah orang lama yang pada tahun 2015 lalu adalah salah satu aktor handal yang sukses mengantarkan Hendrata Thes dan Zulfahri Abdula Duwila (HT-ZADI) sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Nama Basir Makean tidak asing lagi bagi warga di Kepulauan Sula, semua orang tau siapa itu Basir Makean, bahkan di belakangnya masih puluhan hingga ratusan pendukung yang masih setia bersama-samanya sehingga di beri nama Barisan Komando Pasukan Basir Makean (Kopsbama). Barisan Kopasbama ini tersebar di 80 desa di Kepulauan Sula.

Basir Makean dalam orasi politik singkatnya usai mengantarkan Paslon (HT-UMAR) cabut undian nomor urut di KPU beberapa hari lalu, mengatakan bahwa Barisan Komando Pasukan Basir Makean (Kopasbama) mulai hari ini bergerak dan pastikan 80 Desa harus di kunjungi dan menyampaikan bahwa Basir Makean tulus dan iklas bersama Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hendrata Thes dan Hi.Umar Umabaihi (HT-UMAR) untuk kemenangan di 9 Desembar 2020.

Kata Basir, sebagian teman-teman Barisan Kopasbama yang sudah bergeser ke Pasangan Calon Bupati yang lain maka biarkan mereka, kita hanya pastikan bahwa usaha kita semua serta kerja keras dan keyakinan yang besar akan bisa mengantarkan kandidat kita menuju kemenangan 9 Desember.

Mulai hari ini Barisan Kopasbama harus semangat bahwa ini perdana kita mulai bergerak. Teman-teman Partai koalisi dan tim yang sudah terbentuk serta relawan, masing-masing bertanggungjawab kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati kita.

Kita semu harus menjaga solidaritas di antara kita semua, hindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Rasa sabar dan keyakinan harus ditaruh di depan, insa Allah kita menang di tanggal 9 desember.

Basir mengingatkan bahwa satu hal yang perlu kita tahu bahwa biar kita punya jumlah yang banyak tapi kalu kita rapuh maka akan hancur, kemudian biar jumlah kita sedikit tapi tertib saling mendengarkan satu sama lain maka insa Allah kita akan menang.

"Saya sampaikan juga bahwa semua komando harus dengar dari Bustamin Sanaba karena dia adalah Ketua tim kualisi untuk pemenangan HT-UMAR," tandasnya.

Kemudian kita semua jangan sungkan-sungkan untuk mendengar aspirasi masyarakat dari kampung-kampung. Kalau ada orang tua-tua dari kampung-kampung datang dan mengeluh apa maka langsung dengar, kemudian langsung sampaikan kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati kita atau langsung ke Bustamin Sanaba selaku Ketua tim pemenangan.

"Kita semua bertanggungjawab penuh kepada pasangan calon kita, dan niat kita hanya satu bahwa kemenangan itu pasti berpihak kepada kita di tanggal 9 desember," pungkasnya. (EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.