Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Baznas Berikan Bantuan Bedah Rumah ke Warga Baturejo Pati

Baznas Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk bedah rumah milik warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Foto : Wisnu.


PATI
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati memberikan bantuan untuk bedah rumah milik Wawan Setiawan, warga Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bantuan ini diberikan atas usulan dari Pemerintah Desa ke Baznas yang menganggap rumah milik Wawan tidak layak huni dan butuh perhatian untik dibangun. "Ada proposal dari Desa masuk ke Baznas untuk minta bantuan bedah rumah. Setelah kami survei ternyata rumah itu butuh bantuan dan layak dibantu," jelas Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zahrazi kepada wartawan di lokasi bedah rumah Desa Baturejo, Kamis (17/9/2020).


Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta tanpa ada potongan, dan uang itu bisa digunakan untuk membayar tukang atau membeli material. "Kita berikan cash tanpa potongan, dan silahkan kalau untuk material atau tukang. Intinya, rumah bisa jadi dan layak huni, namun itu juga harus ada gotong-royong dari masyarakat," ujarnya.

Tahun ini, masih menurut Imam, hampir 120 rumah yang tidak layak huni sudah diberikan bantuan. Jumlah tersebut dianggap lebih banyak dari tahun sebelumnya rumah masyarakat tidak layak huni yang mendapatkan bantuan."Dibanding tahun kemarin ada peningkatan, itu karena kepercayaan masyarakat kepada Baznas yang penyalurannya selalu tepat sasaran," ujarnya.
 

Ditempat yang sama Kepala Desa Baturejo Harsono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Baznas kepada warga Desa Baturejo yang memang betul-betul butuh bantuan bedah rumah. Mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat, dan bisa sedikit membantu bagi warga yang rumahnya tidak layak huni untuk diberikan bantuan.

"Ini kegiatan sosial yang sangat baik, dan kami dari pemerintah desa bersama masyarakat akan membantu bergotong royong agar rumah milik wawan bisa layak huni," ujarnya.
 

Ia juga berharap apabila ada rumah di wilayah Desa Baturejo yang tidak layak huni agar disampaikan ke Pemerintah Desa, supaya bisa ditindak lanjuti untuk diberikan bantuan. "Semoga yang bersangkutan tidak menghitung jumlah bantuan yang diberikan, namun niatnya semoga bisa bermanfaat dan berguna, untuk menambah pembenahan rumah yang belum layak huni," tandasnya.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.