Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Geram Oba Minta Inspektorat Audit Penggunaan Dana Desa di 43 Desa

M. Guntur Adano Karim, Kepala Bidang Pembangunan SDM Geram Oba. Foto : Sukardi Hi Ahmad.

Tidore -
Terkait dengan penggunnaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), telah menjadi kewajiban setiap Warga Negara untuk turut mengawasi serta mengawal. 

Generasi Muda Oba (Geram - Oba) dengan status quo paguyuban yang menghimpun seluruh Mahasiswa Se-daratan Oba, juga turut andil dalam melakukan pengawasan dalam rangka untuk memastikan terwujudnya pengelolaan  dan penggunaan dana desa yang transparan serta akuntabel.

M.Guntur Adano Karim, Kepala Bidang Pembangunan Sumber daya Manusia Geram Oba mengatakan, dengan segala hormat mereka meminta kepada Inspektorat untuk mengaudit  penggunaan dana desa di 43 desa di daratan Oba dan bila telah melakukan mengaudit harap untuk publikasi agar masyarakat dapat mengetahuinya.

Guntur juga menyampaikan, hal tersebut perlu untuk diketahui bersama, sebab kenapa dana telah menjadi tanggungjawab untuk kita bersama dalam mengawalnya.

"Dana itu uang dari rakyat, karena uang dari rakyat maka kita berhak untuk mengawalnya agar penggunaan anggaran tepat sasaran dan tidak simpang siur publik melihat". Ungkap Guntur.

Lanjut Guntur, jika tidak ada transparansi dari pihak yang mengaudit maka dengan tegas, Geram Oba akan melakukan emosih tidak percaya kepada pihak Inspektorat.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.