Header Ads

https://daihatsu.co.id/

KPU Kota Tikep Tetapkan Nomor Urut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota; SALAMAT Dapat Nomor Urut 3

Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Tidore Kepulauan untuk menetapkan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan pada Kamis (24/9). Foto : Sukardi.


Tidore
- Kamis, 24 September 2020, sekitar pukul 14.40 WIT, bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, telah dilaksanakan, Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020.

Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan, SE.

Pengambilan Nomor Urut Pengundian oleh Calon Wakil Walikota berdasarkan waktu kedatangan Paslon, sebelum pencabutan nomor undian petugas akan penyemprotkan wadah yang berisi nomor undian dengan cairan disinfektan.

Pengambilan nomor urut oleh calon Wali Kota sesuai nomor undian didampingi pasangan wakil, sebelum pencabutan nomor urut petugas akan menyemprotkan wadah yang berisi nomor urut dengan cairan disinfektan, ketiga paslon membuka nomor urut secara bersamaan sesuai komando, diberi waktu satu menit kepada pers untuk mengambil Gambar.

Penempelan Nomor Urut pada Daftar Calon yang sudah disediakan, penempelan berdasarkan hasil pencabutan nomor urut. Setelah proses penempelan nomor urut, ketiga paslon diminta untuk tetap berada ditempat untuk dilanjutkan dengan Deklarasi.

Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Untuk Deklarasi Pakta Integritas dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh ketiga paslon.

Sambutan masing-masing Calon Wali Kota di mana masing-masing diberikan waktu paling lama 5 menit berdasarkan hasil undian nomor urut, diawali dengan yel-yel pendukung pasangan calon.

Pembacaan Surat Keputusan sekaligus menutup Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon, Surat Keputusan KPU Kota Tidore Kepulauan Nomor : 184/PL.02.3-Kpt/8272/KPU-Kot/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020 tertanggal 24 September 2020.

Penetapan menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020 sebagai berikut :

- Nomor urut 1 : Basri Salama ,S.Pd dan DR.Muhammad Guntur Alting, S.Ag,.M.Pd,.M.Si. 

- Nomor 2 : Capt.H. Ali Ibrahim,MH dan Muhammad Sinen, SE dan 

- Nomor Urut 3 : Salahuddin Andrias dan Muhammad Djabir Taha.

Penyerahan salinan Surat Keputusan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan serta Bawaslu Kota Tikep.

Rapat pleno penetapan nomor urut tersebut dihadiri oleh Pj. Seketaris Daerah Kota Tidore Kepulauan. M. Miftha Bay, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan, SE, Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris KPU Kota Tidore Kepulauan, Hasyim Sehe,SH, Komisioner Bawaslu Tikep, Komisioner Bawaslu Prov.Malut,  Kejari Tidore Kepulauan, Ketua Pengadilan Negeri Soasio Tidore, Kapolres Tidore Kepulauan, Dandim 1505 Tidore, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota bersama Ketua Parpol Pengusung dan LO (Masing - masing Paslon 10 Orang sudah dengan Calon).(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.