Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Hendrata Thes Meresmikan Sub Penyalur BBM di Desa Wainib

Peresmian pembangunan Sub Penyalur BBM oleh Bupati Hendrata Thes, Selasa (01/9/2020).
Sanana -Guna mempermudah masyarakat untuk dapat mengakses dan membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) secara dekat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, olehnya itu, Selasa (01/09/2020) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha kambali meresmikan pembangunan Sub Penyalur BBM CV. Gwen Jaya Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan.

Pengresmian tersebut dihadiri Sekertaris Daerah Syafrudin Sapsuha, Wakapolres Kompol Arifin La Ode Buri, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disprindagkop) Sofiya Syamlan, Pj. Kepela Desa Wainib Ilminia Umakaapa dan sejumlah pejabat teras di lingkup Pemda Kepsul serta pemilik Sub Penyalur BBM Hartono Sudiro.

Pengisian BBM gratis oleh Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes. Foto-foto : Ekhy Drakel.
Pengresmian tersebut juga di hadiri puluhan warga Desa Wainib dan Desa Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan.

Sambutan Bupati Hendrata Thes yang dibacakan oleh Sekda Syafrudin Sapsuha, mengatakan bahwa,sebagai perwakilan dari kelompok konsumen pengguna BBM, Sub Penyalur harus mengkantongi kriteria yang ditetapkan guna untuk mendukung percepatan BBM satu harga.

Sub Penyalur sebagai perwakilan konsumen tidak boleh mengambil margin keuntungan, Sub Penyalur hanya boleh menambah ongkos angkut dari SPBU terdekat ke lokasi Sub Penyalur yang besarnya di tetapkan dalam peraturan Bupati.

Melalui sambutan Bupati, Syafrudin memaparkan bahwa,salah satu persyaratan pemberi Sub Penyalur adalah, memiliki izin lokasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang jaraknya minimal 5 kilo meter dari APMS atau 10 kilo meter dari SPBU, serta atas pertimbangn lain yang dapat di pertanggungjawabkan serta memiliki data konsumen pengguna yang kebutuhannya di verifikasi oleh Pemerintah Daerah.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami beraharap dengan hadirnya Sub Penyalur BBM bersubsidi di wilaya Kecamatan Sulabesi Selatan, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa, lebih khususn Petani, Nelayan," harapnya.

Dengan adanya Sub Penyalur BBM diwilayah ini, dirinya juga berharap akan memudahkan akses msyarakat untuk mendapatkan BBM bersubsidi, sehingga tidak menghambat kelancaran masyarakat dalam melakukan usaha, karena ketersediaan BBM dengan harga terjangkau.

Saya sampaikan Kepada pengelola Sub Penyalur bahwa, meskipun lokasi ini berada jauh dari perkotaan, akan tetapi pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan dengan disiplin, menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, dengan cara terus menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam sambutan tersebut, Sekda Syafrudin Sapsuha juga menyampaikan bahwa Kepala BPH Migas akan terus mendorong masyarakat dan Pemerintah Daerah, khususnya diwilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) serta wilayah yang belum mendapat Sub Penyalur BBM.

Kata Syafrudin, kita mengetahui bersama bahwa wilayah timur indonesia, seperti Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, sangat berharap dengan keberadaan Sub Penyalur BBM dan untuk menjamin kebaradaan dan distribusi BBM yang ditetapkan pemerintah harus tepat sasaran serta terjamin diseluruh wilayah NKRI.

Pengresmian Pembangunan Sub Penyalur BBM itu di tandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Syafrudin Sapsuha. Usai pengresmian di lanjutkan dengan pengisian BBM gratis di setiap motor-motor warga setempat serta pembangian masker.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.