Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pembunuh Anak Dibawah Umur Terancam 7 Tahun Penjara

Kapolres Pato AKBP Arie Prasetya Syafaat memimpin gelar perkara kasus pembunuhan anak di bawah umur. Foto : Wisnu.
Pati – Polres Pati melakukan gelar perkara terkait kasus pembunuhan di dekat jalur lingkar Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kasus pembunuhan yang melibatkan anak di bawah umur itu, ada 8 tersangka yang diamankan beserta barang bukti (bb) yang digunakan untuk melakukan aksinya.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, ada 8 orang pelaku yang sudah diamankan, diantaranya EG, JG, YG, DI, EN, AD, dan GF. Dalam kasus tersebut, kedua kelompok menggunakan senjata tajam dan terpengaruh minuman keras (miras).
Tersangka merupakan anak-anak di bawah umur yang diduga melakukan pembunuhan saat dibawah pengaruh minuman keras. Foto : Wisnu.

"Dari 8 orang itu, selain EG, semuanya masih di bawah umur, dan semua terpengaruh miras," katanya Rabu (2/9/2020).

Dijelaskannya, kejadian bermula dari 2 kelompok yang berjalan beriringan sekitar pukul 02.00 WIB dari arah kecamatan Gabus menuju Pati. Namun sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), salah satu kelompok korban berniat untuk berputar arah, namun dari kelompok pelaku mengira bahwa dirinya sedang dihadang, hingga langsung mengambil tindakan untuk melakukan perlawanan.

"Atas kejadian itu, ada 2 orang yang mengalami luka dan 1 orang meninggal dunia. Korban yang meninggal akibat ditikam dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit yang mengenai dada hingga paru-paru,” ujarnya.

Polisi yang langsung memburu para pelaku, 7 ditangkap di rumahnya masing-masing beserta barang buktinya. Sementara EG ditangkap di Malang setelah 5 hari kejadian saat hendak melarikan diri.

"Pasal yang dikenakan 170 ayat 2, dan pasal 351 ayat 3, dengan ancaman hukuman 7 tahun, namun untuk proses hukum ini kita serahkan ke Kejaksaan, untuk menentukan pelaku yang masih di bawah umur," tandasnya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.