Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Resmikan Dua Pasar di Mangoli, Hendrata Thes Berharap UMKM Terus Tumbuh

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes meresmikan Pasar Rakyat Yafai dan Pasar Sanasi di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, pada Selasa (15/9). Foto : Ekhy Drakel.
SANANA- Guna mendorong ekonomi kerakyatan, terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Bupati Hendrata Thes kembali meresmikan dua pasar, yakni Pasar Rakyat Yafai dan Pasar Sanasi pada Selasa (15/9). Kedua pasar itu selesai dibangun di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Kepada wartawan, Bupati Hendrata Thes pada saat peresmian itu mengutarakan, dengan dibangun dan diresmikannya dua pasar tersebut ia berharap agar kehadirannya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi  masyarakat di Kecamatan Mangoli Tengah.

"Saya berharap dengan adanya dua pasar ini dapat mendorong perputaran roda ekonomi di Kecamatan Mangoli Tengah," kata Hendrata Thes penuh harap.

Hendrata juga menambahkan, setelah diresmikan dua pasar ini, masyarakat yang berjualan tidak dikenakan iuran selama 3 bulan. "Iuran selama 3 bulan kita gratiskan," tandas Hendrata.

Kemudian, masih menurut Hendrata Thes, setelah memasuki bulan keempat kita akan lihat pendapatan pedagang, apabila omzet pedagang masih rendah maka iuran masih akan digratiskan.

Selain itu, Hendrata juga berencana akan membangun saluran drainase di depan kedua pasar itu. Menurutnya, Desa Mangoli merupakan salah satu daerah yang rawan banjir, maka harus dibangun drainase di depan ke dua pasar ini.(EDL).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.