Header Ads

https://daihatsu.co.id/

SALAMAT Daftar ke KPU Kota Tikep Diantar Ribuan Pendukungnya

Salahuddin Adrias dan Djabir Taha mendaftarkan ke KPU Kota Tikep diiringi ribuan pendukungnya. Foto : Sukardi Hi Ahmad..
Tidore - Mingggu tanggal 06 September 2020 pukul 14. 00 WIT, bertempat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore Kota Tikep telah dilaksanakan kegiatan pendaftaran Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020. Pasangan Salahudin Adrias dan Djabir Taha dengan mengunakan Jargon (SALAMAT ) yang di usung oleh partai  Demokrat, PKB, Golkar PPP dan Gerindra.

Sebelum melaksanakan kegiatan pendaftaran Masa pendukung tim (SELAMAT) berkumpul di Posko pemenangan Utama bertempat di Kantor Demokrat Kelurahan Indonesian Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara

Pasangan  Salahudin Adrias dan Muhmmad Djabir Taha Bakal paslon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020, tiba di Posko pemenangan dan disambut oleh ketua dan pengurus partai Koalisi serta Ribuan simpatisan dan pendukung SALAMAT

Paslon  Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020, Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha di dampingi oleh Pimpinan Partai pendukung dan simpatisan  menuju Kantor KPU Kota Tikep dengan melakukan long mars, dan pagar hidup untuk melakukan pendaftaran Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tikep seta HADARAT.

Bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020, Salahudin Adrias  dan Muhmmad Djabir Taha bersama Pimpinan Partai pendukung dan simpatisan tiba di Kantor KPU Kota Tikep kemudian disambut oleh Ketua dan Komisioner KPU Kota Tikep, selanjutnya dilakukan pengalungan bunga terhadap bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020.

Bertempat di Aula Kantor KPUD Kota Tidore Kepulauan Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore Kota Tikep telah berlangsungnya Kegiatan Pendaftaran Pasangan  Salahudin Adrias dan Muhmmad Djabir Taha  ( Salamat ) calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020.

Turut hadir dalam pendaftaran, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan SE. Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Baharudin Tosofu SH. Serketaris KPUD Kota Tidore Kepulauan, Hasyim Sehe SH, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K, Pasi Intel Kodim 1505 Tidore, Lettu Inf. Andre Gusti Wijaya, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara. Puja Sutamat, Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan, Amiruddin Ais, S.Pdi, M.A, Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdul Haris Doa, S.IP, Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan. Ismai Idris, SH, Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan, DR. Abjan Kasim, S.Pdi, M.A, Sekretaris Bawaslu provinsi Malut Drs. Irwan M. saleh. Kordinator Divisi HPP Bawaslu Tidore Kepulauan. Amru Arfa, SH. Kordinator Divisi PHL Bawaslu Tidore Kepulauan Ny. Iriani Abd. Kadir, S.Sos, M.Si, Koordinator Sekertariat Bawaslu Tidore Kepulauan Bpk. Abd Malik Salasa, S.STP, M.Si.

Pasangan SALAMAT berangkat ke KPU diantar ribuan pendukungnya. Foto : Sukardi Hi Ahmad.

Sambutan selamat datang dari Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Bpk. Abdullah Dahlan SE. Bahwa berdasarkan Peraturan KPU No 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020 maka pendaftaran pasangan calon dilaksanakan selama 3 (tiga) dan hari ini merupakan hari terakhir secara teknis pendaftaran tidak mengalami perubahan yang berarti dari penyelenggaraan pemilihan tahun-tahun sebelumnya, namun pemilihan tahun ini diselengarakan ditengah pandemik covid 19 maka setiap tahapan yang dilakukan wajib mematuhi program protokol kesehatan.

Dia juga nengatakan. KPU Kota Tikep akan melaksanakan pendaftaran ini dimulai dari menerima dokumen syarat pencalonan dan syarat calon selanjutnya akan melakukan Verifikasi secara menyeluruh dari hasil Verifikasi tersebut akan diketahui apakah pendaftaran pasangan calon dapat diterima atau tidak dan jika diterima maka KPU Kota Tikep akan menerbitkan berita acara hasil pemeriksaan beserta lampirannya dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan narkotika, namun jika hasil masih terdap adanya dokumen syarat pencalonan masih belum memenuhi syarat maka seluruh dokumen akan dikembalikan untuk dilakukan perbaikan serta melakukan pendaftaran kembali

Penyerahan Dokumen Pendaftaran oleh Tim LO Pasangan Calon Kepada Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan disaksikan oleh Bawaslu Kota Tikep, penyarerahan Dokumen Pendaftaran oleh Ketua KPU Kota Tikep kepada tim Verifikator yang diterima oleh Sekretaris KPU Kota Tikep, Dokumen Pendaftaran oleh Sekretaris KPU Kota Tikep kepada Tim Verifikasi dan diimput kepada aplikasi Silon oleh oprator silon.

Pembacaan kesimpulan pemeriksaan dokumen pendaftaran oleh ketua KPU Kota Tikep Bpk. Abdullah Dahlan SE. Adapun hasil Kesimpulan pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan calon dinyatakan, berkas Bakal Calon Wali Kota Kota dan Wakil Walikota (Salahuddin Adrias - Muhanad Djabir Taha), Lengkap dan memenuhi syarat

Penandatanganan dan Penyerahan tanda terima pendaftaran serta surat pengantar prosedur pemeriksaan kesehatan oleh ketua KPU Kota Tikep kepada Bakal Calon walikota dan Wakil Walikota Tikep disaksikan oleh Bawaslu Kota Tikep.

Kapolres Tidore Kepulauan. AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K menyampaikan. Kegiatan pilkada sudah mulai dan sekarang memasuki tahapan pendaftaran untuk itu kedepannya tahapan demi tahapan kiranya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan Kami mengharapkan kepada masing masing paslon agar bisa melaksanakan kegiatan dengan tertib, jadikan kota tikep menjadi baik dengan memberikan ide ide dan tindakan yang nyata yang bisa membangun kota tikep ke yang lebih baik

"Kami mengharapkan agar kegiatan dilapangan yang dilaksankan dari masing masing paslon tetap mematuhi protokol kesehatan karna virus corona masih berada di tengah tengah kita, ada juga semacam salah satu penyakit dari covid 19 yang lagi trend yaitu  (hepi hipoksia) hindari kegiatan maupun pesta yang tidak bermanfaat,   Kami dari kepolisian akan mengambil tindakan tegas dan tidak tebang pilih apabila ada yang melakukan tindakan yang melanggar atau melakukan tindakan pidana  dilapangan" Ungkap Kapolres Tidore Kepulauan. AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K

Usai pendaftaran bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020 Bpk. Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha bersama Pimpinan Partai Pengusung dan ribuan Simpatisan SALAMAT, kembali ke posko pemenangan SALAMAT  Kantor DPC Demokrat Kel. Indonesiana Kota Tikep dengan menggunakan.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.