Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Mengaku Tidak Difasilitasi Tiket Kapal dan Uang Pulang, Pendukung Paslon FAM-SAH Beralih Dukungan ke Paslon HT-Umar

Delapan pendudukDesa Pastabulu danFalabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara yang tidak bisa pulang ke daerahnya dan kemudian dibantu di Mabes Tim Pemenangan HT - Umar. Foto : Ekhy Drakel.

Sanana - 
Tercatat sebanyak 8 orang pendukung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fifian Adeningsi Mus dan Hi.Saleh Marasabessy (FAM-SAH) akhirnya dibantu dan diamankan ke Markas Besar Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi (HT-UMAR).

Delapan orang pendukung Paslon FAM-SAH itu di datangkan dari Desa Pastabulu dan Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara oleh tim Pasangan Calon FAM-SAH pada hari Selasa, 21 September 2020, dengan tujuan untuk mengikuti tahapan penentuan nomor urut pasangan calon.

Hal yang membuat 8 orang ini beralih dukungan ke Pasangan HT-Umar karena saat mereka mau kembali ke Desa Falabisahaya dan Desa Pastabulu mereka tidak difasilitasi uang tiket oleh Paslon FAM-SAH sehingga mereka tidak bisa pulang. 

Guna mendapat uang tiket pulang mereka pun langsung menghubungi tim Paslon HT-Umar sehingga tim langsung mendatangi mereka dan membawa mereka ke Mabes Besar HT-Umar di Desa Fagudu. Delapan orang tersebut di antaranya, 1 orang laki-laki dan 7 orang perempuan yang rata-rata sudah berkeluarga. 

Delapan orang tersebut saat ditemui awak media di Mabes Besar Paslon HT-Umar, membenarkan hal tersebut. "Kami didatangkan dari Desa Falabisahaya dan Desa Pastabulu oleh tim Paslon FAM-SAH namun setelah kami mau pulang mereka tidak memfasilitasi uang tiket sehingga kami tidak bisa pulang. Untung kami langsung dibantu oleh tim Paslon HT-Umar," ungkap Silvi mewakil 7 orang temannya. 

Jadi kami akan dipulangkan hari Senin depan, dan terhitung mulai Kamis hari ini sampai di hari Senin kami akan difasilitasi oleh tim paslon HT-Umar sampai pada proses keberangkatan. 

"Kami sudah dibantu oleh tim Paslon HT-Umar, oleh karenanya setelah kami tiba nanti kami akan bekerja mati-matian untuk memenangkan HT-Umar di Desa kami masing-masing. Bahkan kami juga akan melaporkan hal ini kepada keluarga kami masing-masing," tegasnya. (Sarmin Drakel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.