Header Ads

https://daihatsu.co.id/

HT-Umar Diprediksikan Menang di Desa Waigai Sulabesi Selatan, Kepsul

Hendrata Thes di depan masyarakat Desa Wagai

Sanana 
- Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) nomor urut 1 Hendrata Thes dan Hi.Umar Umabaihi (HT-UMAR) semakin percaya diri dan diprediksikan akan menjadi pemenang pertama di Desa Waigai Kecamatan Sulabesi Selatan. 

Hal itu terungkap dari abtusias warga dan juga harapan warga terhadap Paslon HT-UMAR. Pasangan nomor urut 1 dan rombongan yang berkampanye di Desa Waigai pada Jumat (16/10/2020) pukul 20.00 WIT malam. Ia bersama rombongan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. 

Perlu diketahui, Desa Waigai jumlah pemilihnya lebih dari 1000 jiwa. Pada kesempatan itu terlihat hampir semuanya keluar memadati tempat kampanye yang di pusatkan di tengah kampung, bahkan di pinggiran tempat kampanye baik kiri maupun kanan sampai di jalan raya terlihat dipenuhi dengan warga untuk menyaksikan kampanye Paslon HT-UMAR.

Kahadiran ratusan warga bahkan hampir ribuan yang membludak di dalam tenti kampanye maupun diluar tenti kampanye membuat MC dan tim HT-UMAR harus menghentikan acara sekitar 3 menit untuk mengatur kembali warga karena tidak mau di tegur Panwas.

Warga yang terlalu membludak di dalam tenti yang di minta untuk bergeser dan berdiri di luar tenti karena kampanye HT-UMAR selalu mengedepankan protokol covid yaitu batas kursi harus hanya berjumlah 50 yang berada dalam tenti kampanye. Setelah warga diminta untuk mematuhi protokol covid-19, barulah acara kampanye kembali dilanjutkan.

Pantauan media ini, ratusan warga bahkan hampir ribuan yang antusias menghadiri kampanye paslon HT-UMAR ini, alasannya selama 4 tahun lebih menjadi Bupati, Hendrata Thes dinilai mampu menyejahterakan Desa Waigai. 

Menurut pengakuan warga di sana, sebelum pemerintahan Hendrata Thes, masyarakat di sana belum menikmati listrik, air bersih dan juga jaringan telekomunikasi.

Penderitaan masyarakat itu telah dihapus oleh Hendrata Thes, karena setelah menjadi Bupati, Hendrata telah mampu memenuhi semua kebutuhan dasar itu, meskipun jalan belum diaspal tapi badan jalan telah dibuat dan sudah bisa di alui dengan mobil untuk pergi ke ibu kota kabupaten. 

Pada kesematan itu, masyarakat berteriak bahwa Desa Waigai HT-UMAR bungkus, Paslon Bupati yang lain lewat. Kami akan kembali memenangkan HT-UMAR di Desa Waigai demi kemajuan Desa Waigai 5 tahun kedepan. (Sarmin Drakel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.