Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kepala Bappelitbang Kota Tikep Mundur; Pj. Sekda Ungkapkan Akan Segera Tunjuk Pelaksana Tugas

Pj. Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan. Miftah Bay. Foto : Sukardi Hi Ahmad.

Tidore
- Rumor Ditengah hangatnya pembahasan persoalan Tunjangan Tambahan Pegawai (TTP) ASN Kota Tidore Kepulauan, hingga ASN melakukan Aksi Demonstransi beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan.  ASN menuntut agar Badan Anggaran (Banggar) DPRD mengakomodir anggaran  tersebut. 

Muncul rumor  yang beredar di kantor Wali Kota, bahwa Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Kota Tidore Kepulauan Sofyan Saraha melayangkan surat pengunduran diri dari jabatanya ke Sekertaris Daerah.

Pj. Sekertaris Daerah Miftah Bay saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (19/10) membenarkan hal tersebut. Menurutnya surat resmi dari Kepala Baplitbang Kota Tidore Kepulauan terkait pengajuan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kepala di instansi yang dia pimpin sudah di terimanya.

"Surat pengajuan tersebut diberikan ke saya beberapa waktu lalu, namun surat tersebut tujuannya ke Walikota, sehingga saya sudah langsung teruskan ke Walikota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian," ungkap Sekda.

Menurut Sekda, alasan pengunduran diri tersebut yang disampaikan ke Sekretaris Daerah yakni dia ingin melanjutkan karirnya sebagai akademisi di salah satu Universitas di Maluku Utara. Namun di dalam Surat tersebut hanya mengundurkan diri dari jabatan.

"Tinggal menunggu keputusan Walikota, karena pengambilan kebijakan tertinggi ada di Walikota, dan harus dibijaki karena Kota Tikep saat ini masih dalam pembahasan APBD," ungkapnya.

Seharusnya, lanjutnya, dalam waktu singkat harus ada Plt. untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut, dan Walikota harus segera menunjuk salah satu untuk menduduki jabatan tersebut agar tidak terganggu pembahasan APBD.

Sementara Kaban Bapelitbang Sofyan Saraha ketika dihubungi nomornya tidak aktif, hingga berita ini di turunkan.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.