Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Pj Kades Ona Kepulauan Sula Meminta Pemilik Akun FB Marifa Fataruba Minta Maaf atau Proses Hukum

Pj Kepala Desa Ona, Sulabesi Barat, Kepulauan Sula, Syahril Syahlan. Foto : Sarmin Drakel.

Sanana
- Pejabat Kepala Desa Ona Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Syahril Syahlan merasa geram dengan status salah satu pemilik akun facebook atas nama Marifa Fataruba.

Kenapa tidak, Marifa Fataruba dengan menulis status pada dinding akun facebooknya yang isinya, "Astaga e, aneh bin ajaib, pejabat desa ona minta sumbangan di masyarakat ona 1 KK Rp. 10000. Kalau aparat desa Rp. 250 ribu untuk biking jalan, maaf e itu jalan ruas provinsi, ko kenapa mau ambil tindakan salah-sala bagitu., iiii arahan dari sapa itu ee, kenapa kemarin seng biking sudah.? Sekarang baru mau gila-gila. eeee masyarakat mengeluh sampai disana.. Jang terlalu tekan masyarakat di kampung dan aparat desa e, orang mengeluh katong dengar kepala sakit."  


Pejabat Kepala Desa Ona Syahril Syahlan kepada Bizlawnews melalui pesan via WhatsApp, Kamis (22/10/2020) menegaskan, pihaknya meminta kepada Marifa Fataruba agar dalam 1x24 jam untuk segera meminta maaf di media sosia. Kalau Marifa Fataruba tidak mengindahkan permintaan ini maka Syahril Syahlan akan membawa masalah ini ke ranah hukum. 

"Karena saya telah menganggap tindakan yang dilakukan Marifa adalah tindakan tidak menyenangkan dan ini pencemaran nama baik," tegasnya.

Syahril juga membantah status yang ditulis oleh Marifa Fataruba. Syahril menjelaskan bahwa tidak ada yang namanya pungutan biaya, tetapi itu adalah hasil rapat dengan masyarakat pada tanggal 19 Oktober 2020 di Gedung Pertemuan Desa Ona. Melalui rapat itu, dicapailah kesepakatan bersama untuk memakai alat berat guna untuk menimbun jalan menuju Desa Ona yang keadaannya kurang baik atau rusak berat.

"Sekali lagi, ini adalah tindakan swadaya bukan pungutan liar," tegasnya.  

Lanjut Syahril, masyarakat dan pihanya juga mengetahui, jalan di Desa Ona Kecamatan Sulabesi Barat itu adalah ruas jalan Provinsi, akan tetapi proses pembuatannya baru akan di kerjakan di tahun 2021. Oleh karena itu, perlu ada tindakan sementara agar aktivitas masyarakat menuju ke Kota Sanana bisa lancar. Pembangunan ini sambil menunggu proses pembangunan jalan tersebut di tahun 2021. (Sarmin Drakel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.