Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Meskipun di Pilkada 2015 Kalah di Malbufa, Hendrata Thes Tak Pilih Kasih dalam Membangun

Ketua PKPI Kepulauan Sula Salman Naipon saat bertemu warga Desa Malbufa, Sanana Utara, Kepulauan Sula, Senin (8/10) malam. Foto : Sarmin Drakel. 

Sanana - 
Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 lalu Hendrata Thes kalah di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, namun setelah terpilih jadi Bupati dirinya tidak memilih dalam membangun. Pemerataan program pembangunan yang di lakukan, masyarat Desa Malbufa juga dapat menikmatinya.


Pemerataan program pembangunan yang juga dinikmati masyarakat Desa Malbufa itu, kembali dipaparkan Juru Kampanye (Jurkam) HT-UMAR Salman Naipon yang juga selaku putra Desa Malbufa saat berkampanye pada Senin (12/10/2020) malam. 


Dihadapan ratusan warga Desa Malbufa, Ketua Partai PKPI Kepulauan Sula itu mengatakan, "Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 silam, saya melawan Hendrata Thes dan Zulfahri Abdula Duwila (HT-ZADI) karena waktu itu saya mendukung Paslon Hi.Safi Pawah dan Hi.Faruk Bahanan (SP-FB). Namun pada akhir nya Paslon HT-ZADI yang keluar sebagai pemenang pilkada."


Kini, Salman Naipon mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Hendrata Thes karena telah membangun Desa Malbufa. Meski dirinya kalah di desa itu, namun saat memimpin Kepulauan Sula, ia mampu mengayomi semua masyarakat. Ia juga dinilai sebagai pemimpin yang giat dalam membangun daerahnya.

"Saya meminta maaf atas nama masyarakat Desa Malbufa, karena di Pilkada 2015 lalu Bapak Bupati kalah di Desa Malbufa dan yang menang di Desa Malbufa adalah Paslon SP-FB waktu itu. Meskipun demikian, beliau membangun desa ini tanpa pilih kasih," papar Salman.


Salman pun kemudian menanyakan kepada ratusan warga yang hadir pada kesempatan itu. "Meskipun di Pilkada 2015 lalu Hendrata Thes kalah di Desa Malbufa, tapi setelah terpilih jadi Bupati apakah Hendrata berbuat untuk Desa Malbufa atau tidak?" tanya Salman Naipon kepada warga. 


Kemudian ratusan warga yang hadir pada saat itu menjawab, Bupati Hendrata Thes telah berbuat dan telah dirasakan oleh masyarakat Desa Malbufa, baik penerangan listrik PLN, pembuatan talud penahan ombak dan Masjid yang masih dalam proses pembangunan. Tak hanya itu, warga juga mengakui di era kepemimpinan Hendrata Thes, pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup warga juga dilaksanakan drngan baik.


Salman yang juga merupakan putra daerah yang berasal dari Desa Malbufa itu merasa malu dan juga berterimakasih kepada Hendrata Thes yang sudah melayani masyarakat Desa Malbufa dengan tulus dan sangat luar biasa.


"Bapak Hendrata Thes ini adalah Bupati yang tidak memila-milah dalam membangun. Bahkan Bapak Hendrata Thes saat menjadi bupati, ia telah menunjukan bahwa dirinya bukanlah tipe bupati yang pendendam kepada warganya. Buktinya semua pembangunan beliau sebarkan ke semua desa," ungkap Salman Naipon disambut tepuk tangan meriah oleh warga.(EDL)  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.