Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pilkada Kepsul; HT-UMAR Diprediksikan Menang 95% di Desa Auponhia

HT-UMAR bertemu warga Desa Auponhia, Mangoli Selatan, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (4/10). Warga berjanji 95% kemenangan untuk HT-UMAR. Foto : Ekhy Drakel.


Sanana
- Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB, PAN dan PKPI itu diprediksikan akan menang diseputar angka 95% di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). 

Paslon HT-UMAR, begitu mereka biasa disapa, berserta rombongan yang datang menggelar kampanye perdana di Desa Auponhia pada Minggu (04/10/2020). Dari pantauan BIZLAWNEWS, hampir semua warga di desa itu keluar melakukan penjemputan. Pelabuhan tempat perahu pasangan itu ditambatkan terlihat dipenuhi oleh warga baik tua maupun muda.

Selain tembatan perahu yang dipenuhi warga, sepanjang jalan raya dari titik tembatan perahu bawah sampai ke lokasi acara kampanye semuanya dipenuhi warga. Di sepanjang jalan ramai dengan teriakan warga. "Nomor 1 bungkus, Nomor 1 lanjutkan!" Bahkan dengan lantang warga berteriak. "Desa Auponhia adalah Desa HT-UMAR."

Paslon HT-UMAR tidak lama berkampanye di desa tersebut. Dari 8 Juru Kampanye (Jurkam) tapi hanya satu Jurkam yang menyampaikan orasi politik, selanjutnya langsung diserahkan kepada Calon Bupati Hendrata Thes untuk menyampaikan orasi politik.

Kenapa paslon HT-UMAR tidak terlalu lama berkampanye di Desa tersebut, karena menurut masyarakat desa setempat, tanpa HT-UMAR berkampanye panjang lebar tapi sudah pasti warga akan menangkan HT-UMAR 95%. Kenapa demikian, karena menurut warga, selama 4 tahun 2 bulan Hendrata menjadi Bupati, mereka telah menikmati hasil dari kerja nyata Hendrata Thes, baik listrik PLN, air bersih, jalan penghubung atara desa ke Ibu Kota Kecamatan juga telah dibuka bahkan jaringan telekomunikasi juga sudah mereka nikmati.

Dari alasan-alasan itu, warga setempat belum berfikir untuk memilih kandidat lain, karena mereka masi menaruh harapan di pundak paslon HT-UMAR untuk menuntaskan pembangunan di Kepulauan Sula. Maka dari itu janji warga, tanggal 9 Desember paslon HT-UMAR bakal menang 95% di Desa Auponhia.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.