Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Satu Lagi Tim FAM-SAH Desa Fogi Kembali Mendukung HT-UMAR

Soleman Gelamona mendukung HT-UMAR

SANANA
- Dukung mendukung pasangan yang menjadi jagoannya merupakan hal lumrah. Namun, ketika ada fenomena ada tim pemenangan yang pindah dukungan itu merupakan suatu yang luar biasa. Kali ini kembali tim pemenangan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati nomor urut 3 Fifian Adeningsi Mus dan Hi.Saleh Marasabessy (FAM-SAH) terpaksa harus merelakan tim pemenangannya.

Apabila sebelumnya pasangan FAM-SAH kehilangan tim pemenangannya di Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur yang berpindah dukungan ke Mabes Besar HT-UMAR di Desa Fagudu Kecamatan Sanana dan nyatakan sikap bergabung dengan HT-UMAR. Kemudian yang kedua, Ketua Posko Pemenangan FAM-SAH di Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur juga kembali mengundurkan diri dan bergabung dengan HT-UMAR menjadi fenomena tersendiri di Pilkada Kepulauan Sula 2020 ini.

Pengunduran diri tim FAM-SAH itu tidak berakhir sampai disitu, lagi-lagi Ketua Tim Pemenangan FAM-SAH di Desa Fogi Kecamatan Sanana atas nama Soleman Gelamona kembali mengundurkan diri dan bergabung dengan HT-UMAR pada Senin (26/10/2020).
 
Sikap pengunduran diri itu disampaikan langsung oleh Soleman Gelamona dihadapan sejumlah media. "Saya, Soleman Gelamona adalah Ketua Tim pemenang FAM-SAH di Desa Fogi, mulai hari ini saya mengundurkan diri dari FAM-SAH dan menyatakan sikap mendukung dan akan memenangkan HT-UMAR di Desa Fogi," tegasnya.

Soleman menambahkan, selama ini ketika ia menjadi Ketua Tim Pemenangan FAM-SAH di Desa Fogi, belum pernah mendapat perhatian. Kekecewaannya itu kemudian menjadikannya sebagai salah satu faktor pendorong untuk bergabung dengan HT-UMAR.

"Setelah saya berbalik arah mendukung HT-UMAR itupun saya tidak sendiri, sebab seluruh keluarga saya akan diarahkan untuk mendukung dan memenangkan HT-UMAR di Desa Fogi pada 9 Desember mendatang," jelasnya.

Soleman menandaskan, pilihannya untuk mendukung HT-UMAR itu tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun. Ia menandaskan, keputusan yang diambil dari hati nuraninya.

"Saya melihat bahwa HT-UMAR masih layak memimpin Kepulauan Sula lima tahun ke depan," tandasnya.

"Paslon HT-UMAR adalah sosok yang layak untuk memimpin negeri yang memiliki empat suku ini. Oleh karena itu, dirinya bergeser dari Paslon FAM-SAH dan memilih untuk mendukung dan siap memenangkab HT-UMAR," pungkasnya. (Ekhy Drakel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.