Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Situasi Ibu Kota Berangsur Pulih

Gubernur DKI Jakarta meninjau berbagai fasilitas umum yang rusak akibat aski demonstrasi Kamis (8/10). Pihaknya menandaskan akan segera membangun kembali berbagai fasilitas umum yang rusak tersebut. Foto : antara

Jakarta -
Selepas aksi demonstrasi buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat lain di berbagai kota, termasuk di Ibu Kota Jakarta, terpantau Jum'at (9/10) pagi ini aktivitas kembali normal.

Jakarta, yang hingga Kamis (8/10) malam masih terlihat bara api di bekas gedung bioskop Senen, Jakarta Pusat, kini terlihat sudah dibersihkan petugas kebersihan Pemerintah Kota Administratif Jakarta Pusat beserta petugas pemadam kebakaran.

Pos Polisi dan halte busway Trans Jakarta juga sudah dibersihkan petugas. Pihak trans Jakarta mengungkapkan total halte busway yang terbakar sebanyak 18 halte dengan kerugian sekitar Rp.45 miliar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah semalam menenangkan massa aksi, kini memerintahkan jajarannya untuk merapikan sisa-sisa kebakaran dan kerusakan fasilitas publik yang ada di Jakarta.

Saat meninjau berbagai fasilitas publik yang rusak akibat aksi demonstrasi, Jum'at (9/19) pagi ini, Anies mengungkapkan kerugian akibat rusaknya fasilitas publik ini ditaksir sekitar Rp.55 miliar.

Anies juga memastikan pelayanan bus trans Jakarta tetap dioperasikan. Namun, lanjutnya, penumpang tidak naik atau turun di halte yang rusak melainkan di seberangnya.

Anies juga mengatakan, pihaknya segera melakukan pembangunan kembali berbagai fasilitas publik yang rusak secepatnya. Hal ini agar Jakarta kembali nyaman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.