Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Terkendala Pandemi, Perayaan HUT Dharma Karyadhika di Lapas 2B Pati Tak Semeriah Biasanya

Jajaran Lapas Kelas 2B Pati merayakan HDKD dengan membagikan masker pada pengguna jalan di sekitar lapar pada Rabu (21/10). Kegiatan ini dipimpin oleh Kalapas Usman. Foto : Wisnu. 

PATI 
- Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI yang diperingati setiap 30 Oktober biasa juga disebut dengan Hari Dharma Karyadhika (HDKD), serentak akan diajukan pada 27 Oktober 2020 secara virtual. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dalam pencegahan penularan covid-19.

Meski begitu, Kegiatan HUT Hari Dharma Karyadhika yang ke-75 ini, masing-masing Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) yang ada di semua daerah tetap melaksanakan kegiatan secara internal yang diikuti semua pegawai yang bernaung di Kemenkum HAM RI.

"Untuk UPT kita ada beberapa kegiatan yang di laksanakan, memang tidak semeriah seperti tahun kemarin, karena ini masa pandemi Covid-19," ungkap Kepala Lapas Kelas 2B Pati Usman Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, untuk kegiatan perayaan HUT ke 75 ini, misalnya untuk Lapas Kelas 2B Pati ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti pembagian masker dan vitamin untuk masyarakat, pertandingan bola voli yang diikuti diinternal pegawai Lapas, donor darah, kegiatan sepeda santai, sosialisasi mengenai covid-19 pada warga binaan, lomba puisi, pidato dan lagu bagi warga binaan dengan tema HDKD.

Kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan di sekitar Lapas Kelas 2B Pati merupakan salah satu rangkaian peringatan HDKD yang puncaknya dilaksanakan pada 27 Oktober 2020 di mana dilaksanakan Upacara secara virtual. Foto : Wisnu. 

"Kegiatan kita mulai hari ini untuk pembagian masker dan vitamin ke masyarakat yang melintas di seputaran Lapas Kelas 2B Pati, dan kegiatan lain akan dilaksanakan secara kesinambungan," ujar Usman. 

Untuk acara puncak, lanjutnya, dilaksanakan 27 Oktober 2020, yakni upacara HUT Hari Dharma Karyadhika ke 75 secara serentak yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh semua pegawai Kemenkum HAM RI.

"Untuk HUT Hari Dharma Karyadhika ke-75 sebenarnya jatuh pada 30 Oktober, namun tahun ini diajukan 27 Oktober 2020 lantaran terbentur dengan agenda hari libur bersama," pungkasnya. (WIS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.