Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Terkendala Surat Permohonan ke BPBD Provinsi, Longsor di Bukit Buku Mangga Kota Tikep Belum Tertangani

Longarnya bukit Buku Mangga mengakibatkan akses jalan dari Kecamatan Oba Selatan ke Oba terkendala. Penanganan bencana itu masih terkendala surat permohonan ke Provinsu karena status jalan provinsi.

Tidore -
 Hujan lebat terjadi di Bukit Buku Mangga, Kecamatan Oba Selatan,Kota Tidore Kepulauan pada Sabtu lalu menjadikan bencana tamah longsor di sana.  

Bencana longsor terjadi di bukit Buku Mangga itu dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun menutup akses jalur transportasi Kecamatan Oba Selatan menuju Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. 

Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan, Abdul Rahim, mengatakan bencana longsor di bukit Buku Mangga, merupakan tanggung jawab pemerintah Provinsi Maluku Utara, karena status jalan adalah jalan provinsi. 

"Status jalan menuju bukit Buku Mangga Kecamatan Oba Selatan itu jalan provinsi," ujar Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Tidore Kepulauan Abdul Rahim.

Ia mengatalan, BPBD telah membuat surat koordinasi dengan BPBD Provinsi Maluku Utara dan masih menunggu Pj. Wali Kota menandatangini surat, untuk dikirimkan ke Provinsi Maluku Utara. 

"Kami sudah membuat surat, tinggal menunggu Pj. Wali Kota Menandatangani, untuk koordinasi dengan Gubernur Provinsi Maluku Utara, bahkan kami sudah melakukan koordinasi melalui telepon dengan BPBD Provinsi Maluku Utara," katanya.

Dia menambahkan, BPBD Provinsi Maluku Utara, sudah melakukan peninjauan lokasi longsor, namun BPBD provinsi belum bisa mengambil langkah-langkah, karena BPBD Provinsi belum menerima permohonan dari BPBD Kota Tidore Kepulauan. 

"BPBD Provinsi Maluku Utara suda tinjau lokasi, tetapi belum bisa bertindak, karena belum ada surat permohonan dari Kota Tidore Kepulauan," tegasnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.