Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Tidak Pakai Masker, Camat Gembong Semprot Petani Ketela


Pati 
- Aksi razia masker yang dilakukan oleh jajaran Muspika Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah banyak mendapat tanggapan miring di media sosial. Hal itu, menyusul adanya unggahan video di media sosial oleh salah satu netizen yang memposting bahwa Camat Gembong Cipto Mangononeng, sedang memarahi sejumlah petani kuli cabut ketela yang terjaring razia sedang tidak memakai masker di wilayah gembong, Selasa, (27/10/2020).

Dalam vidio yang berdurasi 1 menit lebih itu dan beredar luas tersebut, Camat Gembong, mangatakan dihadapan para petani itu kalau operasi tidak mungkin ke hutan.

"Aku oprasi gak mungkin di hutan, kalau anda di hutan silahkan gak pakai masker, tapi ini anda di jalan, kita sama-sama gak tau anda terkena atau saya yang kena kan sama-sama tidak tau." Kata Oneng dalam Vidio yang tersebar di media sosial yang diterjemahkan dalam bahas Indonesia tersebut. 

Dalam video itu, selain 1 unit truk yang mengangkut ketela dihentikan, sejumlah petani yang mendapat semprot dari camat, tidak ada satupun yang memberikan tanggapan atau membantah pernyataannya, bahkan di lokasi itu juga nampak aparat keamanan dari kepolisian, dan staf dari kecamatan. 

Vidio yang diunggah oleh salah satu netizen tersebut menjadi trending topik di group Facebook Komunitas Anak Asli Pati (KAAP) dan group media sosial lain, bahkan para netizen atau warga net +62 banyak yang mengecam sikap camat yang dianggap tidak paham dengan aturan. 

Seperti yang ditulis salah satu warga net, yang menyebutkan, "Mugkin camate ora sadar diri klo maskere dingo maskeri jagute" (mungkin camat tidak sadar diri kalau maskernya yang dipakai untuk masker janggutnya)." Tulis salah satu akun yang bernama mbah wo. 

Bahkan dari netizen lain juga mengatakan, "Bener.no sek maskermu pak camat, tur yo ojo duding karo wong sepuh. Saru kui jengene (perbaiki dulu maskermu pak camat, dan jangan tunjuk sama orang tua, gak sopan itu namanya)." Hal itu diungkap salah satu warga net yang bernama aldira julia.

Hingga informasi ini ditulis, belum ada keterangan dari netizen di media sosial yang menyebutkan dimana lokasi kejadian tersebut. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.