Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Babinsa dan Mahasiswa di Kota Tikep Gelar Aksi Peduli Balita Penderita Hidrosefalus

Babinsa Desa Gita beserta mahasiswa dan elemen masyarakat lain melakukan aksi penggalangan dana untuk balita penderita hidrosefalus. Foto : Sukardi.

Tidore - 
Babinsa Desa Gita Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan,  Serda Yunus Do Abas, bersama masyarakat dan mahasiswa melakukan aksi sosial pengumpulan dana kepada penggunaan jalan raya, dalam rangka membantu pengobatan dan operasi seorang balita bernama M. Abd. Karim Amarullah (6) bulan yang menderita hidrosefalus. Balita itu merupakan putra dari pasangan Muhamar dan Awarinta Laaha.

Meski di bawah terik matahari, mereka dengan suka rela membawa kotak yang terbuat dari karton bertuliskan 'Peduli Abd Karim Amarullah" beserta foto si balita yang kondisinya semakin mengenaskan.

Aksi permintaan sumbangan ini merupakan bentuk solidaritas kepada si balita yang mengalami penumpukan cairan di otak.

"Ini bentuk perhatian kami, adinda kita membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk operasi, makanya kita bantu-bantu," terang salah satu diantara penggalang dana, Babinsa Desa Gita Serda Yunus Do Abas, saat ditemui wartawan media ini, Sabtu (14/11/2020).

M. Abd Karim Amarullah merupakan balita dari keluarga kurang mampu yang menderita penyakit hidrosefalus dan mengharapkan uluran tangan dari semua warga yang merasa peduli. Akibat penyakitnya tersebut, ia tumbuh tidak selayaknya balita seumurannya. 

"Berapapun yang terkumpul nantinya akan kami serahkan semua ke keluarga," ucapnya.

Aksi hari ini, imbuh dia, merupakan kegiatan yang pertama mereka gelar di tempat tersebut. Selain memberikan bantuan melalui kotak yang disediakan, bisa menemui orang tua balita di Desa Gita Kecamatan Oba Kota Tidore Kepukauan, untuk menyampaikan bantuan.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.