Header Ads

https://bizlawnews.id/

Longsor Galian C di Pati, Satu Pekerja Tewas


Pati - 
 Nasib Nahas dialami M. Nur Kholis (49), Warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang tewas akibat tertimbun longsoran tambang galian C yang terletak di Dukuh Sono, Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Kamis (24/12/2020).

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, ketika korban sedang bersama rekannya sama-sama mengisi muatan padas.Tiba-tiba terdengar suara gemuruh reruntuhan dari atas tambang yang langsung menimpa korban."Ketika terdengar suara gemuruh saya langsung lari menyelamatkan diri, namun ketika saya melihat Nur Kholis, ternyata sudah dalam kondisi tertimbun dan tidak sempat menyelematkan diri hingga meninggal dunia," ungkap Fauzan, rekan korban.

Korban yang meninggal sendiri langsung di evakuasi oleh mobil jenazah dari Polres Pati dan di bawa ke RSUD Soewondo Pati untuk dilakukan pemeriksaan medis. 

Selain mengakibatkan satu orang meninggal dunia, peristiwa batuan padas longsor tersebut juga mengakibatkan 4 dump truck rusak parah, 1 excavator rusak berat, dan 1 excavator rusak ringan.

"Iya ada 1 orang meninggal, dan sekarang sudah dibawa ambulance ke RSUD,"jelas salah satu warga sekitar tambang.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.