Header Ads

https://bizlawnews.id/

Mensos Ditetapkan sebagai Tersangka Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Menteri Sosial Juliari Batubara ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial Covid-19. Ia mendatangi gedung KPK pada pukul 02.50 WIB. Foto : detik

Jakarta -
Lagi, menteri kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin menjadi "pasien" Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang tersangkut dugaan suap perizinan ekspor benur, kini Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai tersangka dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) dampak pandemi covid-19.

KPK pada Minggu (5/12) dini hari mengumumkan lima tersangka kasus dugaan korupsi dana bansos covid-19 setelah sebelumnya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Bandung pada Jum'at (4/12) malam dan Sabtu (5/12) dini hari. Lima tersangka itu adalah MJS, AIM, HS, AW dan JPB.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, tiga tersangka yakni MJS, AIM dan HS sudah dibawa ke KPK dan dijebloskan ke penjara. Namun, dua lainnya masih belum dan pihaknya meminta agar AW dan JPB kooperatif dan menyerahkan diri ke KPK.

"Saudara MJS ditahan di rutan KPK cabang Gedung Merah Putih. Kedua saudara AIM ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Yang ketiga saudara HS ditahan di Rutan KPK Kavling C1," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam pernyataan pers di Gedung Merah Putih KPK, Minggu (6/12) dini hari.

Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 02.50 WIB, Menteri Sosial Juliari Batubara mendatangi gedung Merah Putih (KPK). Juliari mendatangi KPK ditemani sejumlah orang dan tangannya tidak diborgol. 

Menteri Sosial itu tampak mengenakan baju berwarna gelap dan masker gelap serta mengenakan topi. Ia melewati pintu depan gedung KPK dan kemudian berjalan menaiki tangga.

Tak sepatah katapun terucap darinya. Ia hanya melambaikan tangan kepada wartawan. (AR/DT)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.