Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Miris, Pejabat Kemensos Kena OTT Terkait Dana Sosial Covid-19

Miris sekali bantuan sosial untuk mengatasi dampak pandemi covid-19 diduga dikorupsi. KPK menangkap sejumlah pejabat Kementerian Sosial dalam OTT di Jakarta dan Bandung pada Jum'at (4/12) malam dan Sabtu (5/12) dini hari. Foto : Ist.

Jakarta -
Kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini OTT itu diduga melibatkan sejumlah pejabat di Kementerian Sosial.   

Informasi mengenai hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Ia membenarkan adanya OTT terhadap sejumlah pejabat di Kementerian Sosial. OTT itu terjadi di Jakarta dan Bandung.

"Di Jakarta dan Bandung," kata Nurul saat dikonfirmasi, Sabtu (5/12).

Sebelumnya, OTT juga telah dibenarkan oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Firli mengatakan, OTT terjadi pada Jumat malam, hingga Sabtu dini hari tadi. Dugaan tindak pidana korupsi dilakukan adalah bantuan sosial program penanganan Covid-19.

"Dugaan korupsi menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemi covid-19," kata Firli.

Firli menambahkan, sejumlah terduga pelaku sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. Mereka akan diperiksa lebih lanjut untuk penetapan status usai diperiksa 1 x 24 jam.

"Para tersangka sudah dibawa ke Gedung merah putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan," tandas Firli. (MR/AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.