Header Ads

https://bizlawnews.id/

Peringati Hari Armada RI ke-75, Kolinlamil Kunjungi Dermaga Ujung Surabaya

KASAL Laksamana TNI AL Yudo Margono, SE, MM memimpin upacara Hari Armada ke-75 didamping dengan Panglima Kolinlamil Laksamana Pertama TNI AL Irvansyah, SH, CHRMP, M.Tr (Opsla) pada Senin (7/12) di Dermaga Ujung Surabaya. Foto : Humas. 

 


JAKARTA-  Senin, 7 Desember 2020,  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H, CHRMP, M. Tr (Opsla) menghadiri upacara Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 di Dermaga Ujung, Surabaya. 

Hari Armada Tahun 2020 yang digelar secara virtual tersebut juga diikuti oleh para Komandan Pangkalan dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Panglima Kolinlamil yang hadir langsung dalam peringatan Hari Armada yang ke-75 ini sekaligus untuk melakukan kunjungan kerja ke Satlintamil 2 Surabaya dalam rangka menyampaikan entry briefing

KASAL Laksamana Yudo Margono, SE, MM melantik komandan masing-masing kapal dalam peringatan Hari Armada ke-75 di Dermaga Ujung Surabaya, Senin (7/12).

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan Seiring dengan dinamika perubahan ancaman dan kompleksitas tugas tugas TNI AL ke depan kekuatan Armada RI harus terus dibangun dan diperkokoh, unsur unsur kekuatan Armada RI harus dipersiapkan dan dilengkapi sebagai kekuatan yang modern, tidak hanya dengan menghadirkan alutsista yang baru namun juga pembangunan secara menyeluruh meliputi penyiapan sumber daya manusianya, sarana dan prasarana pendukung serta pengembangan doktrin, latihan dan taktik operasi. 

“Buktikan kepada Negara yang kita cintai ini bahwa kalian adalah prajurt TNI Angkatan Laut Republik Indonesia, tulang punggung pertahanan Negara di laut, prajurit Jalasena yang dengan bangga menyandang moto Ghora Wira Madya Jala, prajurit gagah berani dan berwibawa di tengah samudera. Buat musuhmu gentar, buat lawan berfikir, lebih baik mereka hancur ditelan ombak dan badai dari pada harus berhadapan dengan kalian, karena kalian lebih dahsyat dari ombak dan badai," tegas Kasal Laksamana Yudo Margono, SE, MM. 

Pada kesempatan tersebut, juga diresmikan enam Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jenis Patroli Cepat 40 M dan KRI jenis Landing Ship Tank (LST). Kapal patrol yang siap melaut, diantaranya KRI Karotang 872, KRI Mata Bongsang 873, KRI Posepa 870 dan KRI Escolar 871. Sedangkan KRI Teluk Kendari 518 dan KRI Teluk Kupang 519 adalah kapal jenis Landing Ship Tank. 

Begitupun dilaksanakan pula pelantikan Komandan masing-masing kapal pada Upacara Peringatan Hari Armada RI. (YD/AR) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.