Header Ads

https://bizlawnews.id/

Puluhan Pasien RS KSH Pati Terlantar Lantaran Tak Tertampung Ruang Perawatan

Puluhan pasien terpaksa dirawat di luar ruangan di RS KSH Pati karena ruang perawatan penuh. Foto : Wisnu.

Pati -
Puluhan pasien yang dirawat di Rumah Sakit KSH Pati mengeluhkan dengan pelayanan kesehatan yang diberikan. Hal itu menyusul dengan adanya puluhan pasien yang seharusnya mendapatkan pelayanan yang layak sebagaimana orang sakit, namun ternyata justru puluhan pasien ini ditelantarkan dengan hanya dirawat di luar ruangan kamar pasien. 

Data yang dihimpun media, puluhan pasien ini tidak mendapatkan kamar perawatan lantaran sesuai informasi bahwa kamar pasien yang ada semua penuh dan sangat terbatas, sehingga para pasien ini hanya bisa dirawat diluar ruangan."Ruangan kita sudah penuh semua pak, jadi sementara pasien kita lakukan perawatan di luar ruangan. Dan kita juga tidak mungkin menelantarkan mereka dengan tidak manusiawi, karena saya juga seorang manusia," ungkap Manager Rumah Sakit KSH Pati Wahyu di ruang resepsionis kepada media Selasa (29/12/20).

Amatan media, beberapa pasien terlihat duduk, informasinya mereka telah berhari-hari di lobi Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati sembari menahan rasa sakit yang mereka derita. Para pasien yang dirawat di luar ruangan ini sesuai informasi merupakan pasien yang diduga terpapar Covid-19 sebagaimana hasil pemeriksaan dan gejala yang dialami pasien dan harus diisolasi terlebih dahulu. Para pasien ini ditempatkan di luar ruangan lantaran untuk ruang perawatan penuh dan pasien sementara Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19."Kalo sudah seperti ini rasa-rasanya terlihat sudah bukan manusia lagi, Saya stres mas, tidak kuat lagi rasanya," keluh salah satu pasien sembari memegang dadanya dengan nafas terengah-engah menahan rasa sakit yang dideritanya.

Sementara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Edy Siswanto ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya tidak ada tanggapan sampai berita ini naik terbit. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.