Header Ads

https://bizlawnews.id/

Sri Mulyani-Yoga Hardaya Unggul dalam Pilkada Klaten versi Quick Count

Sri Mulyani saat menjadi Plt. Bupati Klaten. Dalam Pilkada 9 Desember 2020 kemarin, bersama Yoga Hardaya mengungguli pesaingnya versi hitungan cepat. Foto : Ist.

Klaten -
Pasangan Sri Mulyani dan Yoga Hardaya unggul dalam penghitungan sementara pada Pilkada Klaten 2020. Pasangan nomor 1 yang diusung PDIP dan Partai Golkar itu menguasai sekitar 49 persen suara atau 376.873 suara.

Sri Mulyani yang juga istri mantan Bupati Klaten Sunarna kini menjabat Ketua DPC PDIP yang menguasai 19 kursi DPRD Klaten, sedangkan Yoga Hardaya adalah Ketua DPD Partai Golkar Klaten yang mempunyai 7 kursi DPRD Klaten.

Data tersebut berdasar rekap data per kecamatan. Mereka berhadapan dengan pasangan nomor 2 One Krisnata-Muhammad Fajri yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Partai Gerindra yang mendapat suara sekitar 32 persen atau 246.235 suara.

Sedangkan pasangan nomor 3 Arif Budiyono-Harjanto yang diusung PAN, PKB, PPP dan Partai Nasdem serta didukung beberapa partai non parlemen sementara mendapat 19 persen suara atau 146.464 suara. Sementara itu, penghitungan suara resmi masih dilakukan KPU.

Komisioner KPU Wandyo mengatakan tingkat partisipasi masyarakat di atas 80 persen, meski di tengah pandem.(SR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.