Header Ads

https://bizlawnews.id/

Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok Pagi Ini Disemprot Disinfektan

Kantor OP Tanjung Priok bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara, IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area pelabuhan. Foto : Warta Logistik.

Jakarta
- Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Senin ( 25/1), disemprot dengan disinfektan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara kerjasama dengan Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, mitra instansi pemerintah dan stakeholder untuk mengatasi penyebaran wabah Covid-19 dan menindaklanjuti perpanjangan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta sampai tanggal 8 Februari 2021.

Kegiatan mengatasi wabah ini juga didukung Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Pihak PMI Jakarta Utara menurunkan tim penyemprot dengan 5 mobil pengangkut dan 3 mobil penyemprot.

Penyemprotan disinfektan di Tanjung Priok.

Dalam apel singkat sebelum dimulai penyemprotan, Kepala Bidang Lalu-lintas dan Usaha Kepelabuhanan, Kantor OP Tanjung Priok Deddy Hermanto menyatakan kegiatan penyemprotan berlangsung di dalam kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, mulai dari jalan raya depan kantor OP Pelabuhan Tanjung Priok sampai Pos 9, kemudian mengarah ke jalan raya Pasoso sampai Pos 1 dan kembali ke jalan raya Pelabuhan Tanjung Priok.

"Selain itu penyemprotan juga  dilakukan di jalan arah terminal penumpang dan di halaman terminal penumpang, terminal ex JICT 2 yang sebelumnya digunakan untuk Posko SAR," kata Deddy Hermanto.

Selain itu kegiatan penyemprotan di terminal kendaraan, halaman gudang logistik MTI.

"Diharapkan dengan kegiatan penyemprotan ini penyebaran wabah di kawasan pelabuhan Tanjung Priok bisa dicegah dan tidak meningkat," kata Deddy Hermanto

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman yang memimpin jalannya penyemprotan kawasan menyatakan, kegiatan penyemprotan lingkungan ini merupakan kegiatan PMI Jakarta Utara dalam keterlibatannya mengatasi penyebaran wabah Covid 19.

"Saat ini PSBB di Jakarta diperpanjang sampai tanggal 8 Pebruari. Jadi tidak ada salahnya kami ikut melakukan upaya mengatasi dan mencegah penyebaran virus di kawasan lingkungan pelabuhan," ungkap Sabri Saiman.

Dikatakan juga selama ini PMI Jakarta Utara melakukan kegiatan penyemprotan pencegahan wabah di berbagai tempat.

"Mobil-mobil semprot maupun tim penyemprotan selama ini akatip melakukan kegiatan penyemprotan baik sebagai kegiatan PMI Jakarta Utara maupun adanya permintaan kerjasama sejumlah pihak," kata Sabri Saiman.(AB/SFL/AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.