Header Ads

https://bizlawnews.id/

KRI Teluk Hading 538 Berangkatkan Bantuan ke Sulbar

 



JAKARTA - (wartamaritimindonesia.com)
18 Januari 2020 --Satya Wira Jala Dharma. Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) membawa bantuan logistik untuk korban bencana Banjir Banjarmasin bersiap menuju lokasi bencana. KRI Teluk Hading 538 yang sedang dalam operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan Satgas Pamtas Kalimantan Utara akan mengangkut bantuan untuk para korban bencana banjir di Banjarmasin. 

Dan Senin (18/1) Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) menerima penyerahan bantuan kemanusiaan dari Wakil Ketua Koordinator cabang XIII DJA II Ny. Putri Haris Bima yang mewakili Dharma Pertiwi daerah F, di Dermaga Mamburungan, Tarakan, lokasi KRI Teluk Hading 538 sandar. 


Jakarta - Duka di awal tahun 2021. Setelah peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, gempa bumi terjadi di Sulawesi Barat. Tak hanya itu, banjir bandang juga terjadi di Kalimantan Selatan. 

Segenap anak bangsa bahu membahu meringankan beban saudaranya yang lagi dirundung duka. Mereka menyalurkan barang bantun. Barang bantuan yang diserahkan berupa bahan kebutuhan pokok (beras, telur, mie instan, air mineral kemasan) susu formula untuk balita, biscuit, perlengkapan mandi, pakaian/ perlengkapan bayi, perlengkapan wanita, kasur lantai, selimut dan lain sebagainya. 

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) mengatakan sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar jajaran TNI AL dapat mendukung kegiatan perasional dalam misi kemanusiaan terhadap bencana alam yang sedang terjadi yang termasuk dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 


"Saat sekarang ini sedang dilaksanakan embarkasi barang bantuan logistik dan akan segera diangkut dan diserahkan kepada pihak pemerintah daerah setempat untuk perihal pendistribusiannya," kata Panglima Kolinlamil usai menerima laporan keterlibatan unsur KRInya dalam operasi kemanusiaan ini. 

Menurut rencana, KRI Teluk Hading 538 akan berangkat mengangkut bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Banjarmasin ini pada Rabu (20/1). (Yadhi s./WMI) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.