Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Listyo Sigit Prabowo Dikenal sebagai Sosok yang Menghormati Guru dan Almamaternya

Komjend Pol Listyo Sigit Prabowo dikenal dekat dan sangat menghormati guru dan almamaternya di SMAN 8 Yogyakarta. Foto : Ist.

Yogyakarta -
Figur calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo makin banyak diperbincangkan publik. Banyak cerita menarik terungkap mengenai sosok Listyo Sigit Prabowo. 

Ia disebut-sebut merupakan salah satu pejabat publik yang begitu peduli dengan guru maupun sekolah tempatnya belajar di usia remaja.
 

Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta, Nunik Sri Ritasari mengungkap cerita itu kepada wartawan. Menurutnya, Listyo merupakan salah satu alumni yang sangat peduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menempuh pendidikan.

Nunik mengatakan, Listyo Sigit setelah lulus SMA tahun 1988 dan sudah menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dengan segala kesibukanya namun dapat menyempatkan diri hadir dalam acara reuni sekolah.

“Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8 dan Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau hadir,” jelas Nunik, Senin (18/1/2021).

Menurut Nunik, saat menghadiri acara reuni, Listyo Sigit selalu memohon doa restu kepada mantan gurunya agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran.

Ditambahkan Nunik, ada delapan guru yang dulu mengajar Komjen Listyo Sigit hadir di acara tersebut.

“Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu pak Listyo juga berbagi pengalaman serta memotivasi siswa-siswi SMAN 8 untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA,” terang Wakil Kepala Humas tersebut. (SMS/SR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.