Header Ads

https://bizlawnews.id/

Tingkatkan Kualitas Advokat, FERARI Jalin Kerjasama dengan STIH LITIGASI

Ketua Umum FERARI Dr. H. Teguh Samudera, SH, MH bersama Ketua STIH LITIGASI Dr. Achmad Ube, SH, MH menandatangani kerjasama untuk penyelenggaraan PKPA. Foto : regnews.

Jakarta -
Profesi Advokat merupakan profesi terhormat. Keberadaan profesi ini menurut Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat merupakat profesi terhormat dan sejajar dengan penegak hukum lain seperti Polisi maupun Jaksa.

Untuk meningkatkan kualitas Advokat, tentu berawal dari pendidikan profesi yang merupakan kawah candra dimukanya. Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dewasa ini mulai banyak diselenggarakan oleh organisasi advokat yang bekerja sama dengan perguruan tinggi minimal berakreditasi B. 

Salah satu organisasi advokat yang bertekad untuk menghasilkan advokat yang berkualitas adalah Federasi Pengacara Republik Indonesia (FERARI) yang dipimpin Dr. H. Teguh Samudera, SH, MH.  

Organisasi yang tumbuh mulai tahun 2017 itu menggandeng STIH LITIGASI Jakarta untuk menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Teguh Samudera berharap, dengan adanya kerjasama dengan Sekolah Tinggi yang dimiliki oleh Yayasan Keluarga Besar Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI itu dapat mencetak advokat yang berkualitas, independen, profesional dan berakhlak.

Penandatanganan kerjasama itu sudah dilakukan pada 26 November 2020 silam. Kala itu, Ketua STIH LITIGASI Dr. Achmad Ubbe, SH., MH. dan Ketua Umum DPP FERARARI DR. ( Yuris). DR. (MP). H. Teguh Samudera, SH., MH. telah menandatangani kesepakatan itu. 

Pelaksanaan PKPA di STIH LITIGASI direncanakan akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 7 Februari 2021.

Diharapkan dengan adanya kerjasama itu, lulusan program S-1 Ilmu Hukum di STIH LITIGASI maupun perguruan tinggi lainnya dapat mengikuti PKPA dan berkiprah di organisasi advokat FERARI.(MHJ/AD)

 


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.