Header Ads

https://bizlawnews.id/

Dandim 1509/Labuha Bersama Bupati Halsel Sampaikan Bantuan Kepada Korban Gempa

Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat korban gempa Halsel oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, SIP, MHan, pada Minggu (28/02). Foto : Udi.

HALSEL -
Dandim 1509/Labuha Letkol Inf  Untung Prayitno S.I.P.,M.Han bersama Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba.S.Pd.,M.Pd dan Forkopimda Kabupaten Halsel pada Minggu (28/02) memberikan bantuan Sembako secara simbolis kepada masyarakat terdampak gempa. 

Penyerahan sembako oleh Dandim 1509/Labuha dan Forkopimda tersebar di beberapa titik yakni Desa Amasing Kota Utara Kecamatan Bacan, Desa Amasing Kali Kecamatan Bacan, dan Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan.

Pada penyerahan Bansos dihadiri oleh Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irfan S.I.K, Sekda Halsel Helmi Surya Bututihe, Kejari Halsel Fajar Haryombuko, SH, Kalak BPBD Halsel  Abu Karim Latara S.I.P.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba S.Pd.,M.Pd pada kesempatan itu mengatakan, pemerintah akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk segera melakukan perbaikan kerusakan-kerusakan bangunan rumah  yang terkena terdampak gempa baik rusak ringan maupun rusak berat.

Saat ini pemerintah baru memberikan sedikit bantuan sekedar  untuk mengurangi beban masyarakat yang terdapak selama dalam perbaikan rumah. 

Pasa kesempatan itu, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, SIP, MHan menyampaikan, pihaknya juga berharap, dengan bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan masyarkat korban gempa. Ia juga berharap agar semua masyarakat Halsel dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dari semua mara bahaya dan diberikan kesehatan untuk bangkit kembali setelah gempa dan juga di tengah pandemi covid-19.

Setelah penyerahan bantuan, Bupati Halsel Bahrain Kasuba seberata jajaran Forkopimda langsung menuju RSUD Labuha untuk memantau kondisi bangunan yang rusak dan melihat pasien-pasien RSUD. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.