Header Ads

https://bizlawnews.id/

Gempa 5,2 SR Mengguncang Halsel; Pasien RSUD Labuha Dievakuasi

Pasien di RSUD Labuha dievakuasi keluar ruangan setelah gempa 5.2 SR memgguncang Halmahera Selatan Jum'at pukul 20.00 WIT. Foto : Udi

Halsel -
Akibat gempa berkekuatan 5,2 SR yang melanda Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara tepat pada Pukul 20.00 WIT, semua pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha evakuasi di tempat aman.

Hal tersebut disampaikan Mudrid bagian bidang Pelayanan Medis saat diwawancarai  awak media Jumat (26/02/2021).

"Hampir semua bangunan tempat perawatan itu retak dan pasien akan dievakuasi guna mengantisipasi hal terjadi gempa susulan," ungkapnya.

"Jadi untuk menghindari hal - hal yang tidak kita inginkan maka semua pasien akan kita evakuasi semua sambil menunggu kita lakukan evaluasi besok dengan menghindari terjadinya gempa susulan," tambahnya.

Ia menambahkan nantinya pasien yang dievakuasi akan dikembalikan pada beberapa ruangan yang memang kondisinya masih bisa digunakan. 

Dampak gempa itu, RSUD Labuha belum dapat merincinya. "Untuk kondisi rusak parah secara keselurahan belum terpantau oleh kami namun lanjutnya. Untuk ruangan operasi kalo ada tindakan emergensi akan digunakan, " tutupnya.

Diketahui untuk tanda evakuasi sudah di distribusi oleh Polres dan TNI serta ditambah lagi dengan sejumlah Unit tenda dari BPBD Halsel. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.