Header Ads

https://bizlawnews.id/

Hari Ini Partai Demokrat Umumkan Pemecatan Tujuh Kadernya

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan arahan kepada para pemimpin dan kader Partai Demokrat, Rabu, 24 Februari 2021. Foto : Youtube.


Jakarta -
Buntut dugaan akan terjadinya gerakan untuk mengkude Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat,  hari ini, Jum'at (26/02), menemui titik terang. 

Partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono itu pada hari ini memutuskan untuk memecat 7 kader yang terlibat dalam isu kudeta untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat akan segera mengumumkan nama-nama kadernya yang akan dipecat Jum'at ini.

Para kader tersebut dipecat karena terbukti terlibat dalam upaya Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Kabar itu pun dibenarkan oleh Ketua Bapilu Demokrat Andi Arief.

"Ya, benar," kata Andi saat dikonfirmasi, Jumat (26/2).

Sementara itu, Ketua Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra belum memberikan jawaban yang pasti. Ia enggan merinci siapa saja nama kader yang dipecat.

"Ditunggu saja," ujar Zaky.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kader Partai Demokrat mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB). Mereka ingin adanya pergantian ketua umum karena merasa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mampu memimpin Demokrat, sehingga terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan.

Hal itu membuat kepengurusan Demokrat melakukan sejumlah langkah pencegahan agar desakan tersebut tak terwujud. Salah satunya dengan pemecatan.(KM/GR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.