Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kejari Pati Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Yang Terdampak Banjir

Kejaksaan Negeri Pati, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, pada Kamis (25/02/2021). Foto : Wisnu. 

PATI 
- Bencana banjir yang melanda Kabupaten Pati Jawa Tengah dalam beberapa pekan ini nampaknya masih menjadi keresahan bagi sejumlah warga yang saat ini desanya masih terkena dampak musibah banjir. Salah satunya di Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Hingga saat ini masih ada puluhan warga yang mengungsi lantaran rumah-rumahnya masih terendam banjir.

Kepala Desa Kasiyan Rumaji kepada wartawan mengatakan, Ada 67 rumah, 97 KK, dan 231 jiwa di Dukuh Pengging Wangi Desa Kasiyan yang hingga kini masih terdampak banjir,"Banjir ini Sudah hampir 3 bulan sejak 13 Desember 2020 merendam pemukiman warga, dan sampai saat ini masih belum surut,"Ungkapnya usai memberikan sambutan pelaksanaan Bakti Sosial (Bhaksos) pemberian bantuan sembako Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati Kamis (25/2/2020).

Di Desa Kasiyan, Kata Dia, khususnya di dukuh pengging wangi selalu menjadi langganan banjir setiap tahunan, sehingga diharapkan ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk melakukan normalisasi sungai agar banjir tahunan tidak selalu melanda."Kami harapkan pemerintah dapat segera melakukan normalisasi, agar di tahun-tahun berikutnya tidak terjadi banjir, sebab bencana banjir di desa kami selalu terjadi setiap tahun,"Terangnya. 

Sementara Kepala Kejari Pati Mahmudi yang didampingi Ikatan Adiyaksa Darma Karini (IKD) beserta seluruh anggota, dan staf di Kejari Pati saat menyerahkan bantuan 100 Paket Sembako kepada warga masyarakat terdampak Banjir, berharap agar bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir ini bisa bermanfaat. Bantuan ini sebelumnya sudah direncanakan oleh Kasi Intel sejak adanya banjir yang melanda Desa Kasian, namun berhubung adanya pergantian pimpinan, sehingga baru saat ini dilaksanakan,"Bantuan yang kami salurkan berupa 100 paket sembako, dan semoga bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak banjir," Jelasnya.

Mahmudi juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati melalui Bupati Pati agar peduli dengan banjir yang saat melanda warga di sejumlah desa, khususnya di desa kasiyan kecamatan sukolilo."Tadi sudah kita kunjungi naik perahu, dan ternyata sampai saat ini masih ada rumah yang terendam banjir, dan warga yang mengungsi, dan mari kita bersama-sama berdoa semoga bencana banjir yang menimpa warga ini bisa cepat selesai, dan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban warga yang terdampak banjir,"Harapnya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.