Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pati ikuti Pelatihan Jasa Konstruksi

Kepala Lapas Kelas IIB Pati Febie Dwi Hartanto secara simbolik mmenyerahkan perlengkapan pelatihan kepada peserta, Kamis (18/02/2021). Pelatihan ini diharapkan warga binaan dapat menambah ketrampilan di bidang konstruksi. Foto : Wisnu.

Pati
- Lapas Kelas IIB Pati Jawa Tengah membuka kegiatan pelatihan pembinaan kemandirian peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bidang jasa konstruksi. 

Kegiatan yang dibuka di aula Lapas Kelas IIB Pati Kamis (18/2/2020) itu bekerjasama dengan balai jasa konstruksi wilayah IV Surabaya. 

Kepala Lapas Kelas IIB Pati Febie Dwi Hartanto kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk pelatihan pembinaan kemandirian bagi warga binaan kemasyarakatan yaitu untuk peningkatan kemampuan SDM bagi warga binaan lapas kelas 2B Pati dalam bidang jasa konstruksi. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM seperti yang diamanatkan oleh Kementerian Hukum dan HAM yang bekersama dengan Kementrian PUPR, di bidang jasa konstruksi," ujarnya.


Kegiatan ini, lanjut Febie, adalah pelatihan SDM di bidang jasa konstruksi, di mana nantinya warga binaan yang mengikuti akan mendapatkan sertifikasi dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di luar atau setelah warga binaan ini bebas.

"Jadi tidak hanya melatih skill-nya saja, namun warga binaan nantinya juga akan bersertifikasi, dan sertifikat ini nantinya bisa digunakan untuk melamar pekerjaan di luar, sebab saat ini hampir semua pekerjaan dibidang jasa konstruksi yang melamar pekerjaan harus dilengkapi dengan sertifikat,"katanya.

Kegiatan ini nantinya juga akan terus berlanjut, dan ini untuk pemula, sebab di bulan-bulan berikutnya juga nantinya akan dilakukan kegiatan yang sama untuk tingkat lanjutan.

"Untuk saat ini yang dilibatkan adalah warga binaan yang perkaranya tidak tentu, bahkan yang mau keluar atau bebas juga ada, sehingga nantinya untuk sertifikat yang didapat bisa langsung digunakan," cetusnya.(WIS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.