Header Ads

https://bizlawnews.id/

Warga Bobo Halsel Dikagetkan dengan Banyaknya Ikan Mati di Pantai Bobo

Warga Desa Bobo Dikagetkan dengan banyaknya ikan mati secara misterius di Pantai Bobo. Mereka sudah melaporkan ke Dinas Perikanan Halsel untuk meneliti penyebab kematian ikan itu. Foto: Udi.

Halsel -
Warga Desa Bobo, Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara dikagetkan dengan banyaknya ikan mati di pantai. Mereka mengaku panik dan resah karena baru kali ini fenomena itu terjadi.

Kepala Desa Bobo Nelson Boo, Jum’at (19/02/2021), membenarkan kajadian tersebut. ”Iya benar ada fenomena banyak ikan mati. Kami sendiri bingung, sebab selama ini kejadian semacam ini tidak pernah terjadi," ungkap Nelson. 

Ia mengatakan, kejadian matinya ikan ini terjadi sejak 2 minggu lalu dan hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Ia juga mengungkapkan, sebelum kejadian itu di daerahnya terjadi banjir karena hujan lebat yang melanda daerahnya. Anehnya kejadian ini hanya terjadi di dusun bagian timur Desa Bobo.

"Anehnya ikan yang mati dibagian mulut berwarna merah dan ikannya cuman satu jenis yaitu ikan kira. Hingga saya selaku kepala Desa menginformasikan kepada seluruh warga agar jangan sekali-kali makan ikan baik yang sudah mati maupun yang masih hidup," ujar Nelson.

Nelson menambahkan, kami juga meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perikanan Kabupaten Halmahera Selatan agar dan ditinjau karena hampir sebagian besar masyarakat menggantungkan hidupnya di laut atau bekerja sebagai nelayan. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.