Header Ads

https://daihatsu.co.id/

5 Orang Cakades Desa Pantirejo Pati Mundur, Panitia Bantah Adanya Intervensi

Ketua Panwascam Gabus Sutikno. Foto : Wisnu.

PATI 
- Panitia Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Pantirejo Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah akhirnya menetapkan 2 calon Cakades yang akan bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 10 April 2021 mendatang. 

Dua Cakades yang ditetapkan antara lain, Sumantri (Incumbent) yang mendapatkan nomer urut 1 dan Marhendryex Sam Wijaya yang mendapatkan nomer urut 2.

Ketua Panwascam, Sutikno, SSTP, MM, yang juga menjabat sebagai Camat Gabus, mengatakan, sebelumnya ada 7 calon yang akan maju dalam ajang Pilkades Desa Pantirejo, hanya saja dari hasil ketetapan tersisa 2 orang yang akan bertarung, sementara 5 orang yang sebelumnya sudah mendaftar dinyatakan mundur.

"Sebelumnya di Desa Pantirejo ada 7 calon yang mendaftar, namun dari hasil ketetapan tertinggal 2 orang," ungkapnya Senin (22/3/2020).

Penetapan calon yang tersisa 2 orang itu menyusul sebelumnya akan dilakukan test tertulis apabila peserta Cakades sebanyak 7 orang, hanya saja sebelum penetapan pihak panitia menerima surat pernyataan kemunduran 5 orang peserta calon kepala desa dan hanya tersisa 2 orang.

"Pihak panitia menerima surat pernyataan kemunduran diri 5 orang calon, sehingga pihak panitia langsung menetapkan 2 orang," katanya.

Disinggung apakah ada intervensi dari pihak-pihak terkait dengan kemunduran 5 peserta Cakades yang akan bertarung, Sutikno membantah. Pihaknya mengaku tidak pernah melakukan intervensi apalagi mengetahui hingga mendalam soal kemunduran 5 peserta tersebut.

"Saya tidak tahu 5 peserta ini mundur, setahu saya hanya menerima surat pernyataan, bahwa 5 peserta ini mundur," tepisnya. 

Diinformasikan sebelumnya, ada 7 peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa diantarnya Sumantri, Nanik Sugiarti, Sujadmiko, Gendhis Indra Dewi, Astrikha Hefty Oktavia, Marhendryex Sam Wijaya, dan Yuliati. Dari ke 7 perserta tersebut, 5 diantaranya diikuti oleh keluarga besar calon Kades Incumbent Sumantri, dan yang  2 orang diikuti oleh Marhendryex Sam Wijaya beserta keponakannya.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.