Header Ads

https://bizlawnews.id/

Dishub Halsel Dinilai Belum Maksimalkan Penertiban Trayek Angkutan

Talib Marinda, Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan. Foto : Udi.

HALSEL -
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara dinilai tidak punya taring. Pasalnya,terkait penertiban trayek angkutan belum dimaksimalkan secara baik oleh dinas terkait. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan melalui Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Talib Marinda, ketika diwawancarai awak media di ruang kerjanya (16/03/2021) menjelaskan, pihaknya juga mengakui sejauh ini belum secara maksimal melakukan penertiban trayek angkutan.

"Kami juga harus mengakui bahwa sejauh ini terkait ijin trayek angkutan umum yang beroperasi belum kami maksimalkan secara baik. Sejauh ini jumlah angkutan yang beroperasi dengan rute Babang-Labuha maupun sopir angkutan yang beroperasi seputaran Labuha kami belum punya data valid,".ungkapnya.

"Meskipun sudah berulang kali kami mencoba menertibkan rute angkutan,akan tetapi sampai sejauh ini masih saja terjadi kelalaian karena ulah sopir angkutan yang keras kepala," tambahnya.

Talib juga mengatakan, di Dinas sendiri sejauh ini kita sudah siapkan sepuluh mobil angkutan."Oleh dinas kami beri subsidi dengan cara membayar setiap mobil hari 300 ribu per angkutan," pungkasnya. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.