Header Ads

https://daihatsu.co.id/

FPKG Desak DPRD Bentuk Pansus Pemekaran Kecamatan Gura Ici

Always, Koordinator FPKG.

HALSEL -
Forum Pemekaran Kecamatan Gura Ici (FPKG) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara mendesak DPRD Halsel guna mempercepat pembentukan panitia khusus (PANSUS) pemekaran Kecamatan Gura Ici. Pasalnya,DPRD dan Pemerintah daerah Kabupaten Halmahera selatan dinilai tidak serius dalam mendorong aspirasi masyarakat sepuluh desa yang tergabung,dan sudah sejak lama menyuarakan aspirasi terkait pemekaran Kecamatan.

Kordinator FPKG, Always,  kepada awak media menyampaikan,pihaknya sudah lama mendorong terkait Perda pemekaran Kecamatan.

"Kami secara institusi Forum Pemekaran Kecamatan Guraici ( FPKG)  Medesak kepada Pemda dan DPRD agar secepatnya berkordinas untuk membentuk Pansus Pemekaran Kecamatan. Sebab sepengetahuan kami sebagai mana menidak lajuti Ranperda Kecamatan yang di usulkan oleh Pemda Halsel," katanya.

lanjut,Kami juga mengharapkan agar DPRD Dan Pemda Halsel punya tarikan nafas yang sama dengan masyarakat untuk memekarkan kecamatan guraici dari kecamatan kayoa.Tuturnya.

 Terpisah Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Akmal Ibrahim, kepada awak media lewat Via telpon (09/03/20) menjelaskan,sudah ada pembahasan terkait dengan pembentukan pansus.
 
"Bahwa terkait dengan pembahasan pembentukan Pansus pemekaran Kecamatan telah selesai di bahas dan telah masuk dalam Prolekda,hanya saja sesaui dengan kesepakatan bahwa untuk sidang pertama yang di agendakan dari januari sampe maret kami fokus pada pembahasan kurang lebih 8  Ranperda yang berkaitan dengan mendorong PAD misalnya Perda Retribusi.

Akmal juga menambahkan,Berkaitan dengan Kecamatan sekarang sudah dalam bagian OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maka kewenangan Pemekaran itu lebih banyak di tangan eksekutif atau PEMDA,sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam PP.No 18 Tahun 2017. ujarnya.

Berdasrkan jadwal kami akan melakukan sidang kedua yang rencanya di laksanakan di bulan mei,sekalian pembahasan sekaligus pembentukan Pansus Pemekaran Kecamatan. tutupnya.(Udi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.